Kamis, 20 Februari 2020

Museum History

Hello Historian......
Gambar mungkin berisi: 16 orang, termasuk Sigid Nurwijaya dan Etty Wahyunani, orang tersenyum
HAAIII TEMAN TEMAAN SEMUANYAAAA...👋👋👋
Pasti dah mulai hafal dong kita mau cerita tentang apa? Yaaap betul sekalii kita akan bercerita mengenai PBM yaaaang lagi lagi metodenyaa beda lagii niiihhh. Pasti penasarankan? Yuuk langsung simak ceritanyaa😆
Senin, 10 Februari 2020
Pagii ini dijam pelajaran pertama pak aries masuk ke kelas dan langsung membacakan nilai portofolio kami. setelah itu, ia menuliskan agenda hari ini di papan tulis. agenda kami hari ini adalah "Museum History" pertama, pak Aries menjelaskan mengenai tugas kami, apa yang harus kami lakukan. setelah itu, kami diharuskan berhitung dari nomor 1-4 dan kembali ke nomor 1. Sedikit kami jelaskaan yaa apasih museum history ituu, jadii dalam kegiatan ini kita sedikit bermain peraan. Loo kok bisa gituu? Yaa karena disini kami diposisikan sebagai sang pemilik pameran dan pak aries bersama beberapa teman lain sebaai pengunjung kita begitu pengunjung mendatangi stand kami, kami harus siap menerangkan materi yang kita sajikaann. Gituu guyss, lanjuutt yaaaa.....


kamipun berkumpul dengan kelompok kami masing-masing. kami tergabung dari 9 anggota menjadi satu kelompkk yaitu kelompok 3 daaaannn mendapatkan materi tentang " periode pendudukan Inggris (1811-1816).
kami mulai membaca kronologi yang ada pada periode ini, sambil membaca kami pun sambil mencari beberapa properti yang kami gunakan sebagai miniatur/perumpamaan dari kejadian dalam kronologi tersebut beberapa alat yang kami gunakan antara lain: isi staples sebagai perumpamaan dari konvensi London yang terjadi pada 1814, botol minum & penggaris sebagai perumpamaan dari Kebun Raya Bogor, dan beberapa benda lain dapat teman teman lihat difoto yang kami terapkan.
setelah mempersiapkan properti properti tersebut bel pbm kedua pun berbunyi dan itu berarti waktu kunjungan pun dibuka, ada beberapa anggota kelompok yang diambil untuk ikut mengelilingi pameran kelompok lain bersama pak aries, sambil memperhatikan properti yang digunakan kelompok tersebut dan cara presentasi kelompok tersebut dalam kunjungan tersebut pak aries sebagai pengunjung mengajukan beberapa pertanyaan kepada penjaga stand untuk mengetahui seberapa tahu tentang materi yang ia pamerkan. ooo iya lupaa stand pameran kami kali ini berjudul " Kependudukan Inggris " setelah pengunjung selesai mengitari seluruh stand barulah diumumkan nilai yang di dapatkan masing" stand pameran. Dan kami mndapatkan nilai 72 ☹️... hal ini dikarenakan penguasaan materi sangat kurang, kami mendadak nge-blank saat pak Aries mengajukan pertanyaan.
hikmah yang kita dapat adalah kita bisa melatih kerja sama, memanfaatkan benda benda sekitar sebagai peraga, melatih berbicara dan masih banyak lagi.
Semogaa untuk kedepannya kami tidak mengulangi kesalahan yang sama dan bisa mendapatkan nilai yang lebih lagii,,,🙏😅
Salam samisanov.
Satu Minggu Satu Inovasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....