Selasa, 11 Desember 2018

Penggunaan facebook dalam pembelajaran

Hello Historian......
Salam Samisanov
Satu minggu satu inovasi

Ketika ujian akhir semester telah dilaksanakan maka biasanya banyak guru yang harus memanggil siswa untuk remidi atau memperbaiki nilainya. Suasana penuh tanya dan keluhan-keluhan yang terkadang membuat waktu kita terbuang sia-sia. Untuk itu melalui kemajuan teknologi Facebook, Pak Aries menggunakanya untuk sarana sosialisasi dan publikasi serta dokumentasi evaluasi dalam pembelajaran.

Dibuatnya grup poin di facebook untuk memudahkan siswa dalam melihat nilai serta informasi yang diberikan guru. Informasi secara online bisa dilihat langsung di grup. Selain itu informasi untuk remidi kemudian cara remidi serta perbaikan nilai pun diatur dalam grup. Hal inilah yang memudahkan guru dalam pembelajaran.
Grup Facebook yang dibuat oleh pak Aris bernama grup Point. Dalam grup ini banyak sekali dibagi kuis dan tantangan masih untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya.
Poin yang didapatkan bisa ditukarkan dengan yang kurang atau perlu di remidi. Semoga kemajuan teknologi ini bisa mempermudah tidak malah mempersulit dalam menggapai mimpi cerdaskan anak negeri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....