Selasa, 11 Desember 2018

Diklat Penulisan Kisi-Kisi USBN

Hello Historian......

Workshop kali ini benar2 work, dengan jadwal yg di padatkan dan perubahan tema yg bisa diterima akhirnya selesai juga. Semula saya menyangka bakal dapat materi tentang literasi namun ternyata di fokuskan pada penyusunan kisi-kisi USBN. Kisi2 UN dan USBN yg barusn keluar di hari Selasa pagi langsung kami obrak abrik sehingga bisa menemukan semangat untuk membuat kisi-kisi soal USBN. 

Metakognitif benar2 harus muncul dan penguasaan permendiknas tahun 2016 kudu paham benar. Obrak-abrik Tujuan Pendidikan, SKL, KI, KD hingga pembelajaran dan media melalui literasi digital harus dilakukan mulai senin hingga selasa siang. Di selasa siang langsung kerja rodi eh kerja bareng tim "dewa" buat menyusun kisi-kisi soal. Dan begadang selasa siang hingga rabu dini hari terjadi. Mungkin hanya cangkir kopi menjadi saksi yg paham kegalauanku saat itu. Alhamdulillah adzan shubuh menderu dan IPK IBS tertata tapi dengan lajur2 kolom yang tersusun mencipta kisi2 USBN.
Makasih tim "dewa" berkat kalian saya bisa mengejar "keteleran" saya akan materi "wajib" bagi seorang guru. Dan makasih buat semua panitia dan peserta atas pelayanan dan kehangatan saling memotivasi..... Dan..... Semua berkas harus di hanguskan....hanya cerita ini yg tersisa
*rahasia negara
Pegel rek... Ngantuk.... Wayahe golek kopi karo ndelok sing manis2 hehehhe







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....