Senin, 20 April 2020

Ujian Online Saamisanov dan Pendidikan dot ID

Hello Historian......
Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Stevenalfred, teksGambar mungkin berisi: 2 orangGambar mungkin berisi: 1 orangGambar mungkin berisi: Muhammad Aditya, telepon
Hari Jum'at 17 April 2020 diadakan ujin online Bab 3 dengan materi Pendudukan Jepang di Indonesia. Ujian sejarah kali ini nampak beda karena Pak Aries bersama gerakan Samisanov menggandeng Pendidikan dot id untuk pelaksanaanya.
Pendidikan dot id memberikan akses untuk user name dan password dan memberikan room ujiannya untuk kami gunakan. Selanjutnya guru bisa membuat soal sendiri dan mengatur jadwal ujian sendiri yang akhirnya setelah ujian bisa mengakses nilainya sendiri.
Tampilan dari ujian online ini sama persis seperti perangkat ujian yg sering dipake siswa buat USEK atau UNBK jd hal ini bisa membiasakan siswa untuk mengakses perangkat dan tampilan ujian. Dari pendapat yang di ceritakan siswa setelah ujian, ada yg bilang enak nich pak. Juga ada yg berkomentar seperti ujian di sekolah ya. Cuman ada sedikit masukan dari beberapa siswa, karena bukanya di chrome jd banyak iklan yg masuk kadang mengganggu sebelum ujian.


Yah itulah kreasi kami dalam memberikan pelayanan pada siswa untuk terus memberikan sentuhan inovasi dalam PBM Online Sejarah melalui Homeschooling History System.
Kami sudah mencoba Quipper, Quizizz, Canva dan aplikasi editing gambar lainnya, Padlet, Kinemaster dan aplikasi editing video lainnya, juga menerapkan Google Form dan Microsoft Form, mendesain PBM dengan E-Modul, serta PBM online tatap muka via Zoom, Free Video Converence dan Webex.
Untuk media informasi kami tetap setia dengan Grup Point di FB dan konsultasi akademik via WA.
Kedepannya akan terus di gali hal2 inovasi baru seperti produk e-book, Room interaktif dengan Game, juga memanfaatkan audio video untuk produk digital.
Seperti apa dan bagaimana ? Stay At Home karena Homeschooling History System akan menghadirkan hal2 tantangan dan kreasi buat kemajuan generasi bangsa.
Terus berinovasi tanpa harus merasa paling besar dan benar sendiri. Salam satu nyali...wani
#Samisanov
#SatuMingguSatuInovasi
#BersamaPakAries
#PembelajaranMakinEksis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....