Senin, 20 April 2020

DOKUMENTASI HOME SCHOOLING HISTORY SESI 7

Hello Historian......
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih
πŸ’ HOME SCHOOLING HISTORY // HS7 πŸ’
assalamualaikum wr.wb
🌻nah seperti biasanya saya akan menceritakan kegiatan saya selama saya belajar dirumah. tugas pbm sejarah minat kali ini sudah memasuki hs7. tugas kali ini cukup mudah karena hanya mengerjakan lks dan kemudian mengkoreksinya.
🌼sebenarnya bocoran tentang hs7 ini yang berupa megerjakan lks sudah dilontarkan oleh pak aris jauh"hari. jadi saat saya tahu tentang hal itu,saya segera mencicil untuk mengerjakan lke. selain itu di bab 3 ini jumlah latihan soalnya juga tidak terlalu banyak.
🌸namun,sebelum kami mengikuti hs7 ini kami dianjurkan untuk mengisi soal ujian di link yang sudah disediakan oleh pak aris di grup poin. disana,soal yang diberikan juga sering muncul dilatihan"soal sebelumnya. namun tetap saja ada beberapa pertanyaan yang saya kurang paham jawabannya.

🌼cara mengerjakan soal ujian tersebut juga cukup mudah. jadi awalnya kami haruu mengetik ujian dot pendidikan dot id (tentunya dot disini berupa . ) kemudian kami harus memasukkan user name dan juga password yang telah diberikan oleh pak aris, nah untuk ini pak aris sudah membagikannya melalui microsoft exel. lalu kami akan menekan tulisan ujian dan memilih nama guru mata pelajaran yang diinginkan. kalau tadi saya tidak salah ingat disana tertulis bahwa waktu ujian kami hanya 45mnt. setelahnya muncul lah soal dan time to mengerjakan.
🌺tepat kemarin, pak aris membagi rules untuk hs7,serta memberikan kunci jawabannya. jadi saya juga sesegara mungkin mengkoreksi lks dan melaporkan tugas saya. dalam tugas kali ini kejujuran adalah kunci utamanya.
🌸dalam tahap pengkoreksian lks ini juga terdapat rules atau cara penhitungannya. nah disini saya akan menjabarkan sedikit cara perolehan nilai :
🐷uk1 : pg = benar x 4
essai = benar x 8
🐷uk2 : pg = benar x 6
essai = benar x 8
🐷ph : pg = benar x 2
essai = benar x 8
nah setelah saya selesai mengkoreksi,akhirnya saya menghitung nilai saya dengan rumus tersebut. untuk mengetahui nilai saya, sudah saya lampirkan dibawah😊
nah sekian dari saya,terimakasih♥
hikmah pbm kali ini :
🌷melatih kejujuran
🌷mengasah pengetahuan tentang sejarah
🌷tidak bermalas-malas an
🌷belajar metode baru,yaitu mengerjakan soal semacam ujian dirumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....