Kamis, 10 Maret 2016

Menggunakan Microsoft SharePoint Workspace Mobile

Hello Historian......

SharePoint Workspace Mobile, Anda dapat membuka, mengedit, dan menyimpan dokumen Microsoft Office yang ada di situs SharePoint 2010 atau di situs Daring SharePoint, yang tersedia dengan Microsoft Office 365. Cukup buka Hub Office untuk memulai.

Catatan

  • Kecuali organisasi Anda menggunakan peladen Microsoft Forefront Unified Access Gateway (UAG), Anda hanya dapat mengakses situs SharePoint 2010 jika Anda berada di kantor dan terhubung ke jaringan Wi-Fi organisasi Anda. Untuk info selengkapnya, lihatMenghubungkan ke jaringan Wi-Fi.
  • Anda dapat mengakses dokumen yang ada di situs Daring SharePoint kapan saja dan dari lokasi mana pun dengan menggunakan koneksi data seluler telepon Anda atau koneksi Wi-Fi apa pun yang memungkinkan Anda terhubung ke Internet.
  • Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang SharePoint, kunjungi situs web Microsoft SharePoint 2010.

Kiat

Jika Anda merasa akan sering menggunakan Office Mobile, sematkan ke Mulai. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Menyematkan sesuatu ke Mulai.

Untuk membuka situs SharePoint untuk pertama kalinya di telepon Anda

  1. Pada layar Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Office ikon Office.
  2. Sentil ke Lokasi, lalu ketuk SharePoint.
    Jika Anda sudah masuk ke telepon Anda dengan akun surel yang Anda miliki sebagai bagian dari Microsoft Office 365 dan paket Anda menyertakan SharePoint Daring, situs tim SharePoint Anda akan sudah muncul di Lokasi. Cukup ketuk situs tim untuk membukanya.
  3. Di samping https://, ketik alamat untuk situs, perpustakaan dokumen, daftar, atau folder Share Point, lalu ketuk Buka ikon Buka.
    Jika Anda memiliki akun surel Exchange yang disiapkan di telepon Anda, SharePoint akan berusaha menggunakan informasi nama pengguna dan sandi itu untuk masuk ke situs SharePoint. Jika Anda belum menyiapkannya di telepon, Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan sandi Anda.
  4. Jika Anda diminta untuk masuk, lakukan salah satu hal berikut:
    • Jika halaman masuk Microsoft Office 365 muncul, ketikkan ID pengguna Anda di kotak yang sesuai, ketikkan sandi Anda di kotak Sandi, lalu ketuk Masuk.
    • Jika layar Stus ditampilkan, ketuk kotak Nama pengguna, dan ketikkan nama pengguna Anda. Ketikkan sandi Anda di kotakSandi, ketuk Domain, lalu ketikkan domain untuk akun Anda. Misalnya, jika Anda masuk sebagai "domainName/kevinc" di kantor, Anda perlu mengetikkandomainName. Ketuk Selesai.
  5. Ketuk Lainnya ikon Lainnya > Bookmark tautan ini > OK di layar Tautan yang ditambahkan untuk membookmark tautan nanti.

Catatan

Untuk membuka situs atau lokasi SharePoint lainnya nanti, sentil keLokasi di Hub Office, lalu ketuk Baruikon Dokumen baru. Di layar URL Terbuka, ketik alamat situs SharePoint, lalu ketuk Buka ikon Buka.

Untuk meramban situs SharePoint

  1. Di Hub Office, sentil ke Lokasi.
  2. Ketuk situs, perpustakaan dokumen, daftar, atau folder SharePoint yang ingin Anda ramban.
  3. Ketuk Ke Atasikon Pindahkan ke atas untuk membuka satu tingkat ke atas dalam situs SharePoint.
  4. Untuk membuka situs SharePoint di peramban web telepon Anda, ketukLainnya ikon Lainnya > Buka dalam peramban.

Untuk mencari situs SharePoint untuk dokumen

  1. Di Hub Office, sentil ke Lokasi.
  2. Ketuk situs, perpustakaan dokumen, daftar, atau folder SharePoint yang ingin Anda cari.
  3. Untuk mencari tampilan terkini untuk sebuah dokumen, ketuk Cari ikon Cari. Di kotak Cari, mulai ketik nama dokumen, lalu ketuk dokumen saat Anda melihatnya.
  4. Jika tidak ada kecocokan yang ditemukan dalam tampilan saat ini, ketuk Cari dokumen di untuk mencari dokumen di situs SharePoint.
  5. Ketuk dokumen untuk membukanya di telepon Anda.

Untuk membuka, mengedit, dan menyimpan perubahan ke dokumen Office di situs SharePoint

Dari telepon Anda, Anda dapat membuka dan mengedit berkas Office apa pun yang disimpan di situs SharePoint.
  1. Di Hub Office, sentil ke Lokasi.
  2. Ketuk situs, perpustakaan dokumen, daftar, atau folder SharePoint yang ingin Anda buka dan edit.
  3. Ketuk dokumen yang ingin Anda buka.
    Salinan yang diunduh ke telepon Anda.
  4. Buat dan simpan perubahan Anda seperti biasa.
    Perubahan yang Anda buat akan disimpan di situs SharePoint. Orang lain di perusahaan atau organisasi Anda kemudian dapat membuka versi dokumen yang sama yang telah Anda ubah.
  5. Tekan tombol Kembali tombol Kembaliuntuk kembali ke SharePoint Workspace Mobile.

Untuk menghubungkan ke situs SharePoint 2010 dari luar jaringan perusahaan Anda

Jika organisasi Anda menggunakan peladen UAG, Anda dapat menghubungkan ke situs SharePoint 2010 saat Anda tidak berada di kantor dengan menggunakan koneksi Wi-Fi atau data seluler telepon Anda. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda perlu mengonfigurasi pengaturan peladen UAG di telepon Anda.
  1. Pada layar Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Pengaturan ikon Pengaturan > Aplikasi > Office.
  2. Ketuk Peladen UAG.
  3. Pada layar Peladen UAG, lakukan yang berikut ini, lalu ketuk Selesai:
    • Di kotak Alamat peladen UAG, ketikkan alamat peladen, dimulai dengan https://.
    • Di kotak Nama pengguna, ketik domain dan nama pengguna Anda. Misalnya, jika Anda masuk ke komputer Anda menggunakandomainName\kevinc, Anda akan mengetikkan domainName\kevincdi kotak.
    • Di kotak Sandi, ketikkan sandi Anda.

Untuk menyelesaikan konflik

Konflik dapat terjadi jika Anda mengedit dokumen dari telepon, membuat perubahan, lalu mencoba menyimpan perubahan ke situs SharePoint setelah orang lain juga membuat perubahan ke dokumen yang sama. Jika ini terjadi, Anda perlu menyelesaikan konflik sebelum dapat menyimpan dokumen kembali ke situs SharePoint.
  1. Jika kotak pesan Tidak dapat diunggah masih ditampilkan, ketukOK.
  2. Di Hub Office, sentil ke Lokasi, ketuk situs SharePoint, ketuk terus dokumen yang memiliki kesalahan unggahan di bawahnya, lalu ketuk Lihat status.
  3. Ketuk Pecahkan masalah di layarStatus unggahan.
  4. Di layar Resolusi konflik, lakukan salah satu hal berikut, bergantung pada apa yang ingin Anda lakukan:
    • Untuk memperbarui dokumen di telepon Anda dengan salinan terbaru dari situs SharePoint, ketukMengganti item di telepon, lalu ketuk Segarkan salinan.Peringatan: Perubahan yang Anda buat ke dokumen di telepon Anda akan hilang.
    • Untuk menyimpan salinan dokumen yang ada di telepon Anda ke situs SharePoint, ketukGantikan item di peladen, lalu ketuk Segarkan salinan. Salinan Anda akan disimpan ke situs SharePoint dan akan menimpa versi terakhir yang ada di dalamnya.
    • Untuk menyimpan kedua versi dokumen, ubah nama salinan dokumen Anda di telepon. KetukSimpan sebagai, ketikkan nama berkas di kotak Nama berkas, lalu ketuk Simpan. Selaraskan telepon Anda dengan peladen sehingga Anda juga memiliki versi terbaru dokumen dari peladen, dan Anda memiliki kedua salinan untuk dibandingkan di telepon Anda.

Untuk menyimpan salinan luring dokumen di telepon Anda

Anda dapat memastikan bahwa salinan dokumen selalu berada di telepon Anda dengan menyimpannya secara luring. Saat melakukannya, kemitraan disiapkan antara salinan di situs SharePoint dan yang ada di telepon Anda. Jika salinan situs SharePoint diperbarui dan Anda membuka salinan dokumen yang ada di telepon Anda, Anda akan diberi tahu dan dapat membuka versi terbaru di telepon Anda. Begitu juga, Anda dapat membuat perubahan ke dokumen di telepon dan menyimpannya lagi ke situs SharePoint.
  1. Di Hub Office, sentil ke Lokasi.
  2. Ketuk situs, perpustakaan dokumen, daftar, atau folder SharePoint yang ingin Anda simpan secara luring di telepon Anda.
  3. Ketuk terus dokumen, lalu ketuk Selalu simpan secara luring.

Untuk mengirimkan surel berisi tautan ke situs SharePoint

  1. Di Hub Office, sentil ke Lokasi.
  2. Ketuk terus situs SharePoint, lalu ketukKirimkan tautan.
  3. Ketuk nama akun surel.
  4. Tambahkan penerima dan informasi apa pun lainnya ke surel Anda, lalu ketuk Kirim ikon Kirim surel.

    Kiat

    Anda juga dapat mengetuk terus perpustakaan dokumen, daftar, folder, atau dokumen, lalu ketukKirimkan tautan untuk mengirimkan tautan ke salah satu item ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....