Kamis, 10 Maret 2016

Menggunakan Microsoft PowerPoint Mobile

Hello Historian......
Anda dapat membuka dan melihat presentasi Microsoft PowerPoint, membuat perubahan kecil, dan menambahkan catatan jika Anda mau langsung di telepon Anda. Anda bahkan dapat menonton presentasi yang disiarkan secara daring. Cukup buka Hub Office untuk memulai.
Presentasi PowerPoint yang terbuka


Untuk membuka presentasi PowerPoint yang sudah ada

  1. Di Mulai, sentil ke kiri ke daftarAplikasi, lalu ketuk Office ikon Office.
  2. Lakukan salah satu hal berikut:
    • Sentil ke Dokumen, dan ketuk presentasi.
    • Sentil ke Dokumen, lalu ketuk Cari ikon Pencarian. Di kotak Pencarian, mulai ketik nama presentasi, lalu ketuk presentasi saat Anda melihatnya.
    • Sentil ke Lokasi, ketuk lokasi tempat Anda menyimpan presentasi, lalu ketuk presentasi tersebut. Bisa muncul di telepon Anda, OneDrive (sebelumnya disebut SkyDrive), Microsoft Office 365, atau situs Microsoft SharePoint.

Catatan

  • Untuk membuka, mengedit, dan menyimpan presentasi PowerPoint di OneDrive, ID Windows Live harus disiapkan di telepon Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan ID Windows Live di telepon Anda, lihat ID Windows Live. Untuk info selengkapnya tentang menyimpan dan menyelaraskan dokumen di OneDrive, lihat Menyelaraskan dokumen dengan OneDrive.
  • PowerPoint Mobile tidak mendukung semua fitur yang ditemukan di Microsoft PowerPoint 2010. Jika presentasi memiliki konten yang tidak didukung, Anda masih dapat membuka presentasi di telepon. Konten yang tidak didukung tidak akan ditampilkan atau akan ditampilkan secara berbeda, dan Anda mungkin tidak dapat mengedit presentasi tersebut.
  • Anda juga dapat membuka dan menyimpan presentasi yang dikirimkan seseorang kepada Anda lewat surel di telepon. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat "Bagaimana cara mengunduh lampiran dari surel?" di FAQ Lampiran surel.

Kiat

Jika Anda memiliki presentasi yang ingin Anda akses dengan cepat, Anda dapat menyematkannya ke Mulai. Di Hub Office, sentil ke Dokumen, ketuk dan tahan presentasi, lalu ketukSematkan ke mulai. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Menyematkan hal-hal ke Mulai.

Untuk menavigasi slide di presentasi

  • Lakukan satu atau beberapa hal berikut pada presentasi PowerPoint:
    • Sentil ke kiri untuk membuka slide berikutnya atau sentil ke kanan untuk kembali ke slide sebelumnya.
    • Untuk membuka slide tertentu, ketuk slide, ketuk Ringkasan ikon Ringkasan, lalu ketuk nama slide yang ingin Anda buka. Ketuk slide untuk menyembunyikan ringkasan.
    • Untuk memperbesar atau memperkecil teks dalam slide, Anda dapat mencubitkan jari Anda di layar, atau menyebarkan jari berjauhan.

Untuk memformat teks dalam slide

  1. Dalam presentasi yang terbuka, buka slide yang ingin Anda edit.
  2. Ketuk slide, lalu ketuk Edit ikon Edit.
  3. Untuk memilih teks yang ingin Anda edit, ketuk teks atau ketuk Selanjutnyaikon Cari selanjutnya hingga teks yang ingin Anda edit terpilih.
  4. Ketuk kotak teks yang terpilih atau ketuk Edit ikon Edit teks, ketik teks baru atau yang direvisi, lalu ketuk Selesai ikon Selesai.
  5. Ketuk Selesai ikon Selesai.

Untuk menambah catatan ke presentasi

  1. Dalam presentasi, ketuk slide yang ingin Anda tambahkan catatan, lalu ketuk Catatanikon Catatan.
  2. Ketikkan catatan Anda, lalu ketukSelesai ikon Selesai.
  3. Untuk melihat catatan dalam slide, ketuk slide yang memiliki catatan, lalu ketuk Catatan ikon Lihat catatan.
  4. Untuk mengedit catatan yang sudah ada, ketuk catatan yag terbuka, ketik perubahan Anda, lalu ketuk Selesai ikon Selesai.

Untuk menyimpan presentasi

  1. Dalam presentasi, ketuk slide, ketukLainnya ikon Lainnya > Simpan.
  2. Untuk menyimpannya dengan nama baru, ketuk Lainnya ikon Lainnya > Simpan sebagai....
  3. Ketik nama berkas yang baru di kotakNama berkas, lalu ketuk daftarSimpan ke > SkyDrive atau Telepon >Simpan.

Tips

Anda juga dapat menyimpan presentasi yang dikirimkan seseorang melalui surel di telepon Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat "Bagaimana cara mengunduh lampiran dari sebuah surel?" di FAQ Lampiran surel.

Untuk menonton presentasi yang disiarkan di telepon Anda

Anda dapat menonton presentasi yang disiarkan melalui Internet di telepon Anda. Dengan begini, Anda dapat menghadiri pertemuan meskipun Anda tidak dapat menghadirinya secara langsung.
  1. Di Mulai, sentil ke kiri ke daftarAplikasi, lalu ketuk nama akun surel Anda.
  2. Ketuk pesan surel yang berisi tautan ke presentasi yang disiarkan.
  3. Ketuk tautan untuk mulai menonton presentasi yang disiarkan.

Untuk membuka dan melihat tampilan ubahsuaian

Microsoft PowerPoint 2010 memungkinkan Anda membuat tampilan ubahsuaian, sehingga Anda dapat menggunakan satu presentasi untuk pemirsa yang berbeda dan hanya menampilkan slide yang Anda inginkan. Lalu Anda juga dapat melihat tampilan ubahsuaian tersebut di telepon Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihatMembuat dan mempresentasikan tampilan ubahsuaian di situs web Microsoft Office.
  1. Di Mulai, sentil ke kiri ke daftarAplikasi, lalu ketuk Office ikon Office.
  2. Sentil ke Lokasi, ketuk lokasi tempat presentasi PowerPoint berada, lalu cari dan ketuk presentasi yang memiliki tampilan ubahsuaian.
  3. Ketuk slide, ketuk Lainnya ikon Lainnya >Tampilan ubahsuaian, lalu ketuk tampilan ubahsuaian yang ingin Anda lihat.

Untuk mengirim presentasi dalam surel

  1. Di Mulai, sentil ke kiri ke daftarAplikasi, lalu ketuk Office ikon Office.
  2. Sentil ke Dokumen, ketuk presentasi yang ingin Anda kirimkan sebagai lampiran dalam surel > Lainnya ikon Lainnya >Bagikan.
  3. Ketuk nama akun surel.
  4. Tambahkan penerima dan informasi lainnya apa pun ke surel Anda, lalu ketuk Kirim ikon Kirim surel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....