Kamis, 10 Maret 2016

Mengenal OneDrive

Hello Historian......

Onedrive adalah penyimpanan online gratis yang datang dengan akun Microsoft Anda. Ini seperti hard drive tambahan yang tersedia dari salah satu perangkat yang Anda gunakan. Anda tidak perlu lagi email file untuk diri sendiri atau membawa sekitar (dan mungkin kehilangan) USB flash drive. Sebaliknya, apakah Anda berada di laptop Anda dan bekerja pada presentasi, melihat foto dari terakhir liburan keluarga Anda pada tablet baru Anda, atau pada ponsel Anda meninjau daftar belanja Anda, Anda bisa mendapatkan ke file di onedrive.
Memulai dengan onedrive mudah. Anda dapat menambahkan file sudah di PC Anda untuk onedrive dengan baik menyalin mereka lebih atau memindahkan mereka dari PC Anda. Ketika Anda menyimpan file baru, Anda dapat memilih untuk menyimpannya ke onedrive sehingga Anda bisa mendapatkan mereka dari perangkat apapun dan membaginya dengan orang lain. Dan, jika PC Anda memiliki built-in kamera, Anda dapat secara otomatis menyimpan salinan dari foto di camera roll Anda untuk onedrive, sehingga Anda akan selalu memiliki cadangan.
 

Menambahkan file ke onedrive

Ada beberapa cara yang berbeda untuk menempatkan file yang ada di onedrive. Pertama, memutuskan apakah Anda ingin menyimpan file asli pada PC Anda dan menempatkan salinan mereka di onedrive, atau jika Anda ingin memotong dan memindahkan mereka dari PC ke onedrive.

Untuk menyalin file ke onedrive menggunakan aplikasi onedrive

Langkah 1

Pada Mulai layar, tekan atau klik onedrive untuk membuka aplikasi onedrive.
Buka onedrive

Langkah 2

Tekan atau klik folder untuk merambah ke lokasi di onedrive di mana Anda ingin menambahkan file.
Membuka lokasi di onedrive

Langkah 3

Gesek dari tepi atas atau bawah layar atau klik kanan untuk membuka perintah aplikasi, lalu ketuk atau klik Add file.
Tambahkan file

Langkah 4

Browse ke file yang ingin Anda upload, tekan atau klik untuk memilih mereka, dan kemudian tekan atau klik Salin ke onedrive.
copy file

Untuk memindahkan file ke onedrive menggunakan aplikasi onedrive

Bila Anda memindahkan file, Anda menghapus mereka dari PC Anda dan menambahkannya ke onedrive.
  1. Tekan atau klik panah di sebelah onedrive dan memilih PC ini.
  2. Browse ke file yang ingin Anda pindahkan, dan kemudian geser ke bawah pada mereka atau klik kanan mereka untuk memilih mereka.
  3. Tekan atau klik Cut.
  4. Tekan atau klik panah di sebelah PC ini dan memilih onedrive untuk browse ke folder di onedrive Anda.
  5. Gesek dari tepi atas atau bawah layar atau klik kanan untuk membuka perintah aplikasi, lalu ketuk atau klik Paste.

Untuk memindahkan file ke onedrive menggunakan File Explorer

Bila Anda memindahkan file, Anda menghapus mereka dari PC Anda dan menambahkannya ke onedrive. Drag file dari daftar file di panel kanan untuk onedrive di panel kiri.
Drag file ke onedrive di File Explorer

Untuk menyimpan file ke onedrive dari aplikasi

Anda dapat menyimpan file dari aplikasi Anda langsung ke onedrive. Anda akan memiliki pilihan untuk menyimpan ke onedrive atau ke lokasi lain, termasuk untuk PC Anda. Ketuk atau klik tanda panah di sudut kiri atas untuk mengubah lokasi Anda untuk onedrive (jika tidak dipilih sudah).
Pilih onedrive
Kemudian, pilih folder di onedrive mana Anda ingin menyimpan file Anda, masukkan nama untuk file, dan kemudian tekan atau klik Simpan.

Untuk menyimpan file ke onedrive dari aplikasi desktop

Ketika Anda menggunakan aplikasi desktop seperti Microsoft Office Word atau Cat, Anda juga dapat menyimpan file langsung ke onedrive. Klik Simpan di aplikasi yang Anda gunakan, lalu ketuk atau klik onedrive di sebelah kiri.
Pilih onedrive
Pilih folder di onedrive mana Anda ingin menyimpan file Anda, masukkan nama untuk file, dan kemudian tekan atau klik Simpan.

Menyimpan ke onedrive otomatis

Pada kebanyakan PC, onedrive adalah lokasi yang direkomendasikan yang muncul saat Anda menyimpan file Microsoft Office (seperti dokumen Word dan lembar kerja Excel), PDF, dan dokumen lainnya. Dan, jika PC Anda memiliki built-in kamera, Anda dapat secara otomatis menyimpan salinan dari foto yang Anda ambil langsung ke onedrive sehingga Anda akan selalu memiliki cadangan. Untuk memastikan PC Anda sudah diatur untuk menyimpan secara otomatis, periksa pengaturan onedrive Anda.
  1. Gesek dari tepi kanan layar, ketuk, lalu ketuk pengaturan PC Change.
    (Jika Anda menggunakan mouse, menunjuk ke sudut kanan bawah layar, memindahkan pointer mouse, klik Settings, dan kemudian klik Ubah pengaturan PC.)
  2. Untuk dokumen, ketuk atau klik onedrive, kemudian hidupkan bintang dokumen untuk onedrive secara default.
  3. Untuk foto, tekan atau klik Camera roll, kemudian pilih Upload foto pada kualitas baik, atau untuk salinan resolusi yang lebih tinggi, memilih foto Upload pada kualitas terbaik.
Untuk info tentang keamanan file Anda di onedrive, lihat The keamanan file Anda di onedrive .
Tip
Anda mendapatkan ruang penyimpanan gratis di onedrive, tetapi Anda dapat membeli lebih banyak jika Anda membutuhkannya. Pengaturan PC terbuka, tekan atau klik onedrive, lalu ketuk atau klik Beli lebih penyimpanan.

Mendapatkan ke file Anda dari mana saja

Ketika file Anda di onedrive, Anda bisa mendapatkan mereka dari perangkat apapun, bahkan jika sesuatu terjadi pada PC Anda. Anda dapat pergi ke situs onedrive , atau Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi mobile untuk Android, iOS, atau Windows Phone.
Website onedrive

Mendapatkan ke file saat offline

0:00:00 / 0:01:19
Pada Windows 8.1 dan Windows RT 8.1, Anda dapat menelusuri semua file Anda di onedrive bahkan ketika Anda sedang tidak terhubung ke internet. Jika Anda juga ingin membuka dan mengedit file ketika Anda tidak memiliki koneksi Internet, Anda perlu membuat file-file tersedia secara offline. Anda dapat menggunakan aplikasi onedrive atau File Explorer untuk membuat file offline tersedia.

Untuk membuat file tersedia secara offline menggunakan aplikasi onedrive

Gesek ke bawah atau klik kanan file atau folder yang untuk memilihnya, lalu tekan atau klik Membuat offline. Jika Anda khawatir tentang menggunakan terlalu banyak ruang pada PC Anda, membuat lebih sedikit file offline tersedia, atau jika ada file yang tidak perlu menggunakan ketika Anda sedang offline lagi, mengubahnya kembali ke online-hanya.
Jika ruang pada PC Anda tidak perhatian, Anda juga dapat membuat seluruh onedrive tersedia secara offline Anda:
  1. Gesek dari tepi kanan layar, lalu ketuk Setelan.
    (Jika Anda menggunakan mouse, menunjuk ke sudut kanan bawah layar, gerakkan mouse pointer, dan kemudian klik Pengaturan.)
  2. Ketuk atau klik Options, kemudian hidupkan Akses semua file offline.

Untuk membuat file tersedia secara offline menggunakan File Explorer

Tekan dan tahan atau klik kanan file tersebut, kemudian pilih Membuat tersedia offline. Untuk membuat Anda seluruh onedrive tersedia secara offline, tekan dan tahan atau klik kanan onedrive di sebelah kiri, dan kemudian pilih Make tersedia secara offline.

berbagi file

Berbagi file menggunakan onedrive jauh lebih sederhana daripada menyiapkan file sharing di jaringan rumah, dan jauh lebih terorganisir dan efisien daripada mengirim file dalam email atau membawa mereka sekitar pada USB flash drive.

Untuk berbagi file dan folder menggunakan aplikasi onedrive

  1. Gesek ke bawah atau klik kanan file atau folder untuk memilih mereka.
  2. Ketuk atau klik Share.
  3. Untuk berbagi dengan individu atau kelompok tertentu, pilih Undang orang. Untuk berbagi dengan banyak orang yang Anda mungkin tidak tahu secara pribadi, memilih Dapatkan link. Untuk info lebih lanjut tentang berbagi, lihat Bagaimana cara berbagi file dan folder saya di onedrive?
https://translate.google.com/translate?hl=id&sl=en&u=http://windows.microsoft.com/en-us/windows-8/getting-started-onedrive-tutorial&prev=search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....