Kamis, 10 Oktober 2019

Keterbatasan Menuai Inovasi

Hello Historian......

Keterbatasan menuai Inovasi
UH bab 2 dikelas xii ips-3 menurut lemparan koin dilakukan dengan Laptop (kebiasaan saya ketika akan masuk kelas di jadwal PBM akan lempar koin menentukan pake plan A B atau C). Nah kebetulan sekolah tdk mengijinkan pake lab komputer, eh siswa kelas ini juga sedikit yg bawa laptop.
Ya udah akhirnya dengan 2 laptop dilakukanlah UH Kelompok estafet. Tiap kelompok berisi beberapa siswa yg nanti mengerjakan bergiliran satu soal saja. Jadi dalam pembentukan kelompok inilah yg perlu strategi dari tiap siswa.
Anak yg dianggap pintar dan yg kurang harus beradu strategi dan belajar bersama dulu sebelum maju UH. Nampak diskusi kelompok dan adu strategi. Ada yg mengerjakan satu anak satu soal. Ada yg mengerjakan memilih soal yg gampang terlebih dahulu dan yg sulit diberikan ke anak pintar dan strategi lainnya.

Waktu UH hanya 10 soal yg dikerjakan oleh 7-8 siswa dengan waktu yg sama tiap UH nya. Catatan soal UH nya pun beda lho tiap klompok, dan ada durasi waktunya. Disaat akhir menjadi waktu yg menentukan ketika orang terakhir harus menekan tombol submit untuk mengetahui nilai akhir.....
Dan......

Begitulah kisah UH di waktu siang dibalik keterbatasan memunculkan ide UH yg rada nyleneh......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....