Kamis, 10 Oktober 2019

Bahan Refleksi Untuk Membuat Inovasi Lagi

Hello Historian......

Munculnya kreasi inovasi itu berasal dari inspirasi dan refleksi. Setelah selesai Bab 2 menuju bab 3 guru harus membuka diri merefleksi dan meminta tanggapan serta masukan buat kedepannya untuk mencipta pembelajaran yang AKIK (Aktif Kreatif Inovatif dan Komunikatif).
*kudu berani refleksi untuk mencipta inovasi itu inti dari kreasi
Berikut ulasan tanggapan salah satu siswa yg saya comot dari kolom tanggapan semalam.....
Nama : Sarifah Aini
Kelas : XII MIPA 2
Absen : 29
Tanggapan saya mengenai bab 2 program pembelajarannya sangat efektif sampai saya hafal materi bab nya. Mulai dari merangkum yang mengharuskan kita membaca terlebih dahulu bab 2 dan memilih info penting atau inti dari sub materi dalam bab 2 lalu di hias sesuai kreativitas. Lalu ada bom point yang mengharuskan kita membaca lagi bab 2 karena materi bom point diambil dari bab 2 sehingga kita sudah 2 kali membaca bab 2 dan membolakbalik materi bab 2 sampai hafal.


Setelah itu dalam UTS 1, materinta hanya menggambil bab 2 jadi kita lebih terbiasa lagi dengan materi bab 2 ini, membaca lagi trus memahami kembali sampai materi ini udah bisa hafal diluar kepala. Setelah itu ada tugas vlog yang diharuskan kita menjelaskan materi yang kita pahami dari bab 2. Lalu UH bab 2 yanv mendadak dan soalnya alhamdulilah mudah karena soal UH sudah keseringan keluar kita juga udah paham materi sehingga nilai kita pun banyak yang di atas kkm.
Untuk bab 3 nanti saya berharap program belajarnya lebih asik dan seru sehingga tidak membosankan serta kita dapat lebih mudah lagi memahami materi. Saya terpikir jika nanti dalam bab 3 terdapat tugas membuat media pembelajaran yang gunanya untuk memudahkan mengingat materi seperti yang saya buat yaitu media pembelajaran menyantap sanwich dinamika politik masa demokrasi terpimpin yang didalam sanwich ini terdapat dekret presiden segar yang menandai pergantian sistem pemerintahan dari demokrasi liberal menuju demokrasi terpimpin.kalo anak anak tidak keberatan ya bisa di aplikasikan, sekian dari saya terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....