Jumat, 27 Oktober 2017

Story Telling Of History

Hello Historian......

Story Telling Of History
Storytelling adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada para penyimak, baik dalam bentuk kata-kata, gambar, foto, maupun suara.
Storytelling sering digunakan dalam proses belajar mengajar utamanya pada tingkat pemula atau anak-anak. Teknik ini bermanfaat melatih kemampuan mendengar secara menyenangkan.
Orang yang ingin menyampaikan storytelling harus mempunyai kemampuan public speaking yang baik, memahami karakter pendengar, meniru suara-suara, pintar mengatur nada dan intonasi serta keterampilan memakai alat bantu. Dikatakan berhasil menggunakan teknik storytelling, jika pendengar mampu menangkap jalan cerita serta merasa terhibur. Selain itu, pesan moral dalam cerita juga diperoleh.

Tulisan siswa dlm status FB nya ttg PBM Story telling.....

Assalamualaikum
Hari ini tanggal 19 Oktober 2017 tepatnya hari Kamis jam pertama adalah pelajaran sejarah.
Kali ini pak aries berhalangan hadir untuk mengajar dikelas saya (XII IPA 4) jadi kita disuruh mandiri untuk menilaikan hasil karya rangkuman dengan teman .
Dan ada tugas kedua yaitu telling story
Lah tugas nya adalah kita diharuskan tampil didepan teman teman untuk menjelaskan isi bab ke 3 yaitu tentang Indonesia pada masa orde baru dan reformasi . Dan teman bangku saya mendokumentasi pada saat saya maju dan menilai telling strory saya dan sebaliknya .
Alhamdulillah saya mendapatkan nilai 85
Bersama pak aries
#SeharahMakinEksis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....