Jumat, 22 November 2019

Seminar IGI Kota Surabaya Tentang Inovasi

Hello Historian......

Sabtu, 16 November 2019 ada pameran pendidikan yang diselenggraakan oleh IGI. 

Sebelum acara dimulai, pada jam 12.00 peserta diberi waktu untuk sholat Dhuhur. Pada jam 12.30 peserta dipersilahkan untuk masuk kembali. Setelah masuk, peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars IGI terlebih dahulu. Akhirnya pada jam 12.57 pameran ini resmi dibuka.

Sang moderator membuka acara dengan memperkenalkan berbagai pemandu acara. Setelah itu, pak Edi mulai membahas tentang revolusi industri 4.0 yang mengacu ke pendidikan. Ia membahas banyak hal. Mulai dari literasi, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, integritas. Disini dapat disimpulkan ada intervening opportunity di 4.0 ini. Media sosial yang bisa digunakan untuk mencari segala sesuatu bisa kita gunakan untuk menyebarkan hal yang positif dengan berbagai inovasi dan kreasi. Hal tentang ketekunan juga di bahas oleh bapaknya.



Pada 13.36 datang lagi banyak orang. Kebanyakan siswa yang tadi tertinggal serta guru-guru yang baru datang. Karena kursinya tidak cukup maka diambilkan kursi lagi. Dalam itu sang moderator juga memberitahu bahwa waktu tinggal beberapa menit lagi.

Setelah berbagai penjelasan diatas, dikenakan tanya jawab. Sang pemateri pun dapat dengan lancar menjawab pertanyaan yang ditujukan. Hal ini menandakan berhasilnya materi pada acara ini dapat masuk ke pembaca dengan mudahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....