Jumat, 22 November 2019

Quantum Learning

Hello Historian......

Salam SAMISANOV
Satu Minggu Satu Inovasi
Quantum Learning
Di saat siswa tdk saya temani dalam PBM maka salah satu tugas yg saya berikan pada siswa kls xi ips sejarah peminatan adalah memahami materi bab 4 tentang paham2 besar di dunia.
Siswa saya minta untuk menunjukan bukti kalo dia sudah belajar dan paham tentang materi yg dia pelajari.
Rupanya banyak siswa yg terinspirasi dengan gaya merangkum saya ketika SMA doeloe yg suka memberi coretan dan tempelan agar mudah diingat dan bisa di petakan dalam pikiran dengan cepat.....
Yuph....this quantum learning


Merangkum materi tdk hanya dengan menulis inti materi namun juga bisa dianalogikan menjadi gambar atau perumpamaan sehingga simbol dan gambar akan mudah di ingat otak dalam jangka panjang.
Jadi jgn kaget kalo pak aries kalo ngajar di kls g pernah bawa buku malah bawa android....hehehe.....g sombong lho ya haha.....ini adalah hasil dari setiap ada materi baru yg saya peroleh selalu saya wujudkan dalam bentuk perumpamaan dan dimasukan dalam ingatan jangka panjang.....yah kayak menghafal wajah pacar gtu dech pasti bakal inget terus kan (g boleh galau apalagi baper) hehe....
Ok dech ini adalah sebagian kecil karya siswa saya yg udah menerapkan quantum learning dalam memahami materi yg dia pelajari....
Terus berinovasi untuk saling menginspirasi
Bersama pak aries
#SejarahMakinEksis
Tunggu inovasi aneh lainnya ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....