Senin, 04 Maret 2019

BERI MOTIVASI PADA MAHASISWA BARU SEJARAH UNESA

Hello Historian......

BERI MOTIVASI PADA MAHASISWA BARU SEJARAH UNESA
Oleh : Aries Prasetya

Siang ini sehabis jumatan terasa berbeda karena ada undangan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru di jurusan sejarah unesa. Bersama 3 narasumber lainnya saya memberikan materi tentang kiat sukses menjadi guru Sejarah yang inovatif.
Undangan secara lisan diberikan oleh bu Sri Mastuti yang merupakan juga dosen saya ketika kuliah dulu. Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa baru mendapatkan motivasi dan gambaran kehidupan setelah kuliah nanti.


Bertempat di gedung I.6 Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum kampus Unesa Ketintang kegiatan ini dilaksanakan. Pemateri pertama menjelaskan tentang kiat menulis karya ilmiah untuk memotivasi mahasiswa menghasilkan karya yang indah.
Sedangkan saya sebagai pemateri yang kedua memberikan sentuhan inovasi pada mahasiswa agar nantinya bisa menjadi guru yang inovatif. Sedangkan pemateri yang ketiga menceritakan bagaimana pengalamannya menulis sebuah buku tentang sejarah propaganda jepang yang diambil dari skripsi S1 nya.

Dalam sesi tanya jawab banyak mahasiswa bertanya mengenai kesulitan dan gambaran yg akan dihadapi seorang guru. Tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa nantinya bukan hanya sekedar mengajar dengan cara yang benar tapi memberikan sentuhan teknologi serta inovasi agar pembelajaran tidak membosankan.
Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah bersama mahasiswa dan Bapak Ibu dosen di ruang sejarah.

Sebuah pengalaman yang sangat menarik karena bisa berbagi ilmu dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa baru. Hal ini harus dilakukan dan pantas untuk dijadikan sebuah agenda agar kedepannya mahasiswa mendapatkan sebuah gambaran dan tidak lagi galau ketika dia sudah lulus kuliah.
Terus berbagi dan berinovasi kepada generasi negeri.
Sharing and growing together.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....