Selasa, 09 Oktober 2018

Lihat Pameran Alutista di Dermaga Ujung Surabaya

Hello Historian......

Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-73
Pameran Alutista TNI di Markas Koarmada II (Koarmatim) Ujung Surabaya
Sabtu, 6 Oktober 2018
Rencananya pengen besok pagi ikutan lihat Marathon di sana tp karena ada agenda yg waktunya sama maka kunjungan ke Dermaga Ujung saya majukan hari ini. Berbekal kamera HP dan satu botol tanggung Club tekad buat melihat pameran alutista di Dermaga Ujung Surabaya dijalani. Panasnya matahari g jadi halangan krn emang diniatkn buat sekalian olahraha hari sabtu ini. Nyampe disana sempet bingung lha kok sepi, padahal tahun lalu jalan akan masuk ke Koarmatim macetnya g ketulungan. Eh ternyata acara dipusatkan di markas panglima deket patung Jalasveva Jayamahe, sedangkan kapal2 perang di darmaga masih sepi (mungkin banyak yg kerja kali ye jd besok minggu pasti rame). 



Saat enak2 poto dikagetkan dengan suara dari belakang saya yg bilang "permisi pak boleh ikut poto". Kaget saya kira dilarang poto2 eh g taunya mantan siswa smadda yg sudah berhasil jd anggota kopaska menyapa saya.
Ok dech cekrek dan selfie lah kita hehe. Selamat ya mas bro terus baktikan diri pada negeri dan diapun harus menjalankan tugas krn sesaat lg ada parade terjun payung dimana dia yg kordinasi di bagian darat. 

Bersyukur punya angkatan perang yg sudah canggih semoga semangat tersebut bisa digunakan untuk menjaga keutuhan NKRI.
Lanjut berkunjung ke kapal Dewa Ruci yg tahun lalu g sempet dipamerin krn sedang perjalanan arung samudera. Akhirnya kaki ini menapak meninggalkan jejak di geladak Dewa Ruci sang penguasa lautan. 

Alhamdulillah masih punya sisa waktu buat melihat kebesaran TNI kita....
Sapa tau tahun depan saya sudah tdk bisa melihatnya lagi.... Maka ini jawaban buat nyidam saya selama ini......
*akhirnya nyidam melihat langsung patung Jalasveva Jayamahe disampingnya ada Dewa Ruci terkabulkan.....cita2 tahun lalu yg hanya menjumpai Bima Suci doank sekarang udah terbayarkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....