Selasa, 09 Oktober 2018

Kunjungan ke Jurusan Sejarah Unesa "Open House" Sejarah

Hello Historian......

5 okt 2018
Sebuah kesempatan yg harus dimanfaatkan. Ibarat seperti kegiatan Goes To Campus, maka hari jum'at ini ingin mengajak siswa (yg mau) buat mengenal jurusan sejarah unesa seperti apa. Siswa diajak jalan2 sambil belajar dengan menanyakan apapun yg dia kepo in. Mulai dari cara belajar yg efektif, media pembelajaran sejarah hingga kans buat masuk ke unesa. Alhamdulillah ajakan yg sebenarnya tdk di rencanakan ini mendapat sambutan luar hiasa dari anak kls xii yg setelah jumatan langsung menuju jurusan sejarah unesa di ketintang. Diawali dengan breifing dan memahamkan tentang konsep kunjungan selanjutnya siswa diberi kebebasan namun terdokumentasi untuk berkeliling jurusan sejarah. Dan sebagai bentuk perjuangan dan laporan mereka melakukan kunjungan ini pak aries memberikan reward pada mereka yg hari ini bersedia belajar langsung di jurusan sejarah. 




Belajar tdk harus melulu dari buku tp yg efektif adalah menemukan sesuatu di lapangan dan menelaah melalui kajian mendalam.
Dalam bahasa meduro nya.....
Learning to do
Learning to be
Learning together 

Buka hatimu buka matamu buka telingamu dan buka mulutmu untuk menemukan ilmu sejati....
Dalam kunjungan ini sempet juga ketemu ibu dosen pembimbing (wali kelas) dan ibu saya di kampus yaitu bu Mastuti, yg tampak tetap semangat. Dan juga bertemu DP skripsi pak wisnu yg tdk lupa selalu mengingatkan buat terus rendah hati dan jangan masukan hati mereka yg blm kenal mendalam tentang kamu.
Pak wisnu di hadapan siswa saya, cerita rahasia semasa saat kuliah..... "aries ini mahasiswa yg unik sangking kepingin selesai skripsi pernah ke rumah saya jam 6 pagi dan sarapan di rumah saya" 

(waduh di buka rahasia e lek sering sarapan plus ngeteh / ngopi di rumah dosen hehehe)
"saya terus ingatkan pada aries buat kalian semua (siswa) kalo mau sukses jangan lupa berusaha dan berdoa serta minta restu dari gurumu dan ortumu"
"pengen tau cara study super cepat dengan hasil maksimal? Tanya guru unikmu ini" (sambil ngelus kepala saya)
Dan saya g bisa lama di unesa karena harus memenuhi janji dengan kawan lama dari Thailand yg sudah menunggu di CITO......
Suwon rek wes teko nang acara e
mugo2 iso dijukuk manfaatk ilmune yo
Terus berinovasi........ Ojok wedi.....salam satu nyali..... Wani........




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....