Selasa, 09 Oktober 2018

Bertemu dengan kawan Thailand

Hello Historian......


Disapa orang thailand.....
Beliau adalah orang yg pernah poto sama saya di Busan doeloe saat belajar di Dong Eui University Busan Korsel. MonPhon Lee adalah seorang guru bahasa inggris dari thailand yg selalu tampil cantik dan ramah pada siapa saja. Alhamdulillah gelar doktor (P.hd) udah diselesaikannya di Dong Eui University dan sekarang sedang berlibur di Indonesia selama 1 minggu (jakarta-jogja-surabaya) jd destinasi beliau. Sebuah kesempatan emas yg jarang terjadi dimana seorang teman dari luar negeri yg jauh dari seberang samudera berkunjung ke Surabaya, maka kita harus menghormati dengan meet up dengannya. Sempat khawatir krn saya jujur gratul2 bahasa inggrisnya jd takut g bisa ngobrol sama beliau. Tapi beliau orangnya paham kok sama inggrisan ala bonek dari saya, jd ya ngomong aja terus sambil dicampur sama bahasa tubuh hehehe.  




Saya kadang g ngerti bahasa dia tp saya minta slowly ya kalo ngomong biar gue bisa pelan2 mencernanya biar g kesereten hehehe. Alhamdulilah pertemuan di CITO hari ini sedikit cair krn saya ditemani kawan Dong Eui lainnya yaitu bu  Yuni Bintarawati yg bawa sesuatu buat beliau.... Alhamdulillah soale aq mau lali g tuku opo2 mek pengen poto tok hehehe. Dan ngobrol kenangan masa lalu di Busan, ngobrol tentang studi sampe nggedabrus tentang penjajagan ke Thailand dsb diomongkan dalam moment bersejarah itu..... yg bawa sesuatu buat beliau.... Alhamdulillah soale aq mau lali g tuku opo2 mek pengen poto tok hehehe. Dan ngobrol kenangan masa lalu di Busan, ngobrol tentang studi sampe nggedabrus tentang penjajagan ke Thailand dsb diomongkan dalam moment bersejarah itu..... 

Makasih kawan Busan udah berlibur ke Surabaya..... Insyaallah ntar gantian saya yg akan ke Bangkok nanti..... Aamiin..... 
Besok kamu kembali ke Thailand, semoga penerbangannya lancar dan senin bisa kembali bekerja dengan semangat. 
Ojo lali kopi Rolas yo.....
Ojo lali Suroboyo yo.... 
Sengojo tak tulis gawe boso indonesia dan suroboyoan ben wong e g iso gawe google translete hehehehe..... 
Salam buat siswa di Thailand...... 
Thanks





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....