Selasa, 28 Agustus 2018

Tiga Kegiatan Dalam Kemasan Inovasi

Hello Historian......

Alhamdulillah kegiatan 3in1 hari minggu 26 Agustus 2018 bisa terlaksana dengan baik meski kudu banyak refleksi untuk kedepannya biar tambah josh lagi.



Kegiatan pertama adalah pembelajaran langsung, mengenal dan mencintai sejarah langsung di lokasinya. Belajar langsung dari sumbernya dan mengekspresikan hasil temuan dilapangan.

Kegiatan kedua live quiz, sebuah bentuk evaluasi dari PBM selama ini untuk persiapan dalam menjalani UH minggu depan.

Kegiatan ketiga yaitu ekskavasi belajar arkeologi dari para dosen sejarah unesa dan guru2 hebat se Jawa Timur.

Dan tak lupa belajar bersama, menemukan masalah dan berusaha mencari solusinya. Terus mendekatkan diri pada sang pencipta.

Semua di kemas dalam inovasi sentuhan ala bonek sejarah. Dilakukan berbarengan dengan niat dan tekad bulat akhirnya nekad berangkat.

Tidak perlu banyak dana namun isi kepala dengan informasi yg berguna. Tidak perlu panitia hanya cukup ikatan kebersamaan keluarga dan tekad bersama. Dan tidak perlu ancaman dan perintah pimpinan hanya perlu role of the game dan reward and reflektion dalam tiap tahapan kegiatannya.

Ini jawaban kami buat mereka yg selalu menghalangi langkah inovasi. Kami tdk akan melawan dengan akal2an tp dengan inovasi pintar.

Ketika ada kemauan dan tekad untuk berjuang maka siapapun yg menghadang insyaallah akan bergetar melihat langkah kita berjalan.

Karena bonek sejarah.....
Diamnya memikirkan inovasi....
Geraknya menciptakan kreasi....
Tawa dan bahagia tanda sukur pada illahi robi...

Salam satu nyali.... wani
#BersamaPakAries
#SejarahMakinEksis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....