Selasa, 28 Agustus 2018

Pengalaman Siswa Melaksanakan Kunjungan Ke Situs Sejarah

Hello Historian......

Alhamdulillah Saya bersama teman-teman namun lebih tepatnya keluarga telah selesai mlakukan study tour yang katanya Aries Prasetya ala2 "bonek" dikarenakan kita melakukan dengan seaadanya namun dengan tekad yang bulat untuk belajar sejarah indonesia terutama sejarah kerajaan majahpahit.


Bismillahirohmannirrohim itu-lah kata2 yang saya ucapkan ketika hendak berangkat menuju pengalaman yg menyenangkan. Kami melakukan study tour dengan destinasi peninggalan2 kerajaan Majahpahit. Pertama2 kita berkumpul di depan sekolah SMAN 22 Surabaya dan kita berangkat pada pukul 07.30.

Destinasi pertama kita ialah Wringin Lawang, wringin lawang bisa disebut gapura pada zaman majahpahit. Diduga wringin lawang merupakan gerbang pertama menuju kerajaan. Lanjut ke Kolam Segaran. Kolam itu juga peninggalan kerajaan majahpahit. Setelah itu sekitar pukul 09.00 kami langsung ke museum trowulan. Disana kita dapat banyak menemui peninggalan kerajaan majahpahit yang sangat mengakumkan. Setelah dari trowulan kami langsung ke candi bajang ratu setelah itu tidak jauh dari candi bajang ratu kami menuju candi tikus dengan "gandol pick up" hehehe. Sesudahnya pukul 11.30 kami melaksanakan shola dhuhur berjamaah dan makan siang bersama.

Sekitar pukul 13.00 kami mampir ke candi gentong dan candi brahu. Setelah itu kami langsung kembali ke surabaya dengan segudang pengalaman dan ilmu yang tak bisa di lupakan. Hal yang bisa saya dapat ialah kebersamaan dan arti dari "niat" walaupun kita dalam keterbatasan tapi kita ber-niat mencari sesuatu hal baru maka insyaallah Allah memudahkan karena kita Niat mencari ridho Allah. 

Thanks to my teacher Aries Prasetya
My Family Romuzha:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....