Kamis, 08 Maret 2018

Tim Ekspedisi Smadda ke Museum Surabaya

Hello Historian......
Sabtu, 3 Maret 2018. Pukul 9 pagi kami mulai on the way ke museum surabaya. Kami kesana menggunakan angkutan uber. Akhirnya kami sampai di museum surabaya pukul 10 pagi, karena sewaktu kami berangkat, terjebak macet dan terjadi hujan. Alhamdulillah kami selamat sampai tujuan, sesampainya di gedung siola, kami langsung masuk menuju museum surabaya. Pertama kali yg kami lakukan adalah merekam keadaan museum surabaya dari luar, lalu salah satu dr anggota kami melakukan pengisian data. Selanjutnya kami mulai melihat semua yg ada di dalam museum surabaya dan tak lupa merekamnya dan bergantian untuk menjelaskannya.

Ternyata di dalam museum surabaya itu sangat bagus, saya kemarin menjelaskan tentang patung cak ning surabaya yg dekat dengan pintu masuk museum surabaya. Cak Ning Surabaya merupakan sepasang sosok muda surabaya yg berkualitas yg akan mewakili surabaya dalam pelestarian budaya daerah dan mampu mengembangkan tugas sebagai duta wisata surabaya. Ada juga yg menjelaskan tetang keranjang pasien rumah sakit pada jaman dahulu, saat teman kami menjelaskan ia sedikit merinding saat berada disitu, serta ada juga teman kami yg menjelaskan tentang meja dan kursi pada jaman dahulu, dan masih banyak lagi keseruannya.
Saat kelompok kami mengunjungi museum surabaya, kami sangat senang dan menikmati benda sejarah yg ada disana, tak lupa kami selfie di salah satu tempat yg menurut kami bagus. Kami sangat senang dgn tugas ini karena kami bisa belajar diluar kelas agar kami tidak bosan belajar yg terus menerus di dalam kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....