Senin, 26 Maret 2018

Budaya Literasi Sejak Dini

Hello Historian......
Membudayakan literasi atau budaya baca pada siswa kita g harus dengan menata mereka di lapangan terus di kasih buku atau koran lalu di suruh baca bersama-sama. Dan kemudian di poto dan di share kalo kelas atau sekolah ini telah melaksanakan literasi.....
Usaha boleh tapi usahakan dari hati dengan inspirasi dan motivasi. Berikan pemahaman akan kebutuhan membaca penting bagi siswa dan siapapun juga.
Berikan pandangan2 kedepan akan kesuksesan jika sering baca. Dengan membaca akan membuka cakrawala dunia. Minimal menerangi gelapnya hati dan pikiran karena miskin ilmu tdk pernah baca.

Ayo ajak siswa kita buat membudayakan membaca (literasi), karena semakin banyak baca akan banyak ilmu setelah nya akan banyak karya dan inovasi..... Apalagi kalo bisa menulis buku atau berprestasi..... Tambah keren tuh.


Berikut hanya sedikit langkah dari usaha kami mengenalkan budaya literasi di kalangan siswa, minimal tau dulu yg paling dekat dengan siswa.
Apa? Baca karya buku gurunya.... Hehehe
Alhamdulillah salah satu siswa telah bisa menerbitkan 1 buku akibat proses inspirasi dan berkreasi mencipta prestasi....

Mengutip kata mbah saya....
"ora usah melip lek tujuanmu kape nyalip, usaha lan dungo sing apik, insyaallah karepmu bakal apik"
Dan kutipan kata2 lulusan terbaik sejarah unesa dlm pidato yudisiumnya......
"yen wes iso noto siro, ayo podo noto tonggo, mugo2 iso dadi tulodho, nanging ojo mekso"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....