Jumat, 19 Januari 2018

Tulisan Kawan Solo (Pak Rusdi Mustapa)

Hello Historian......


"Bertemanlah dengan orang yang penuh motivasi, maka engkau pun akan ikut termotivasi..." (NN)
Kira-kira itulah ungkapan yang pernah kudengar. Entah benar atau tidak, tapi aku bisa mengatakan "100% Benar"! Kutelah membuktikan ungkapan itu
Ya...berawal dari perkenalan di dunia maya, sebagai sama-sama sejawat guru sejarah, membuat kami langsung bisa " matching". Oya lupa, sosok luarrr biasa ini bernama pak Aries Prasetya, guru sejarah di SMA 22 Surabaya. Sosok "bonek" yang menurutku betul-betul luar biasa, dengan kreasi dan inovasi pembelajaran sejarah yang dibuatnya. Dengan gerakan moral SAMISANOV ( satu minggu satu inovasi ) yang dicanangkan, membuat cak Aries ( begitu aku sering memanggilnya ), jadi sosok yang selalu "hidup" dengan inovasi-inovasi pembelajaran sejarah baru yang dibuat. Kalau bisa dibilang "ini orang gak ada matinya", wis ono wae inovasine....



Dari situlah, tak " paksa " dia hehe, berkolaborasi menuangkan pengalaman mengajar dalam sebuah buku. Karena sejarah tanpa "jejak-jejak sejarah" tentu akan cepat hilang dan terlupakan. Gayung bersambut hingga akhirnya, lahirlah buku sederhana itu "Mengajar Kreatif Bersama Guru Inovatif". Kolaborasi yang dilakukan via online dan kita belum pernah bersua muka. Semangat " sharing and growing together " lah yang telah menyatukan.
Dan tibalah saat itu. Tepatnya 28 Oktober 2017, akhirnya bisa bertemu langsung dengan guru keren ini di acara launching buku karya kami. Biasanya bersua lewat dunia maya kini bisa bersua muka dan kata. Sungguh pengalaman yang tak bisa dilupakan. Sosok yang sangat menginspirasi untuk selalu berkreasi serta berinovasi. Menyajikan hal-hal baru bagi siswa agar meninggalkan kesan penuh makna.
Dari cak Aries, aku belajar satu hal bahwa semua hal harus di mulai dari HATI dan NIAT. Mengimplementasikan mimpi dengan sentuhan inovasi yang diawali dengan mengadopsi, beradaptasi dan berkreasi mencipta inovasi.
Dari inovasi-inovasi yang dibuat, mengantarkannya menjadi jawara My Teacher My Hero di tahun 2016 dan membawanya terbang ke Australia.
Saat ini telah banyak buku-buku keren yang telah ditulisnya dan ini jadi motivasi kuat mengadopsi semangatnya untuk lebih berkembang di tahun ini.
"Tidak perlu tampil seksi untuk mencari sensasi
Mari berkreasi dan berinovasi untuk menggapai prestasi
Awali semua dari hati, semoga Allah swt meridhoi.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....