Senin, 11 September 2017

YOU TO BETUL

Hello Historian......

Salam Samisanov
Satu Minggu Satu Inovasi
YOU TO BETUL
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Disini saya mau mendeskripsikan pbm sejarah minat yang dibimbing oleh pak Aries Prasetya pada tanggal 5 September 2017 tepatnya hari Selasa.Nahh pada saat itu pak Aries melakukan pbm sejarah minat di 11 ips 3 menggunakan metode YOU TO BETUL.
Dimana cara metode tersebut sebagai berikut.

1. Siswa berkumpul berkelompok lalu membuka youtube dengan link yang sudah diberikan oleh pak Aries yang berisikan materi bab 2 yaitu tentang rangkuman renaisans,merkantilisme,reformasi gereja,abad pencerahan,rev.industri dan sebagainya.Melihat youtube tersebut bersama kelompok.
2. Siswa harus memperhatikan betul betul apa yang ada di dalam materi di youtube tersebut.Karena akan ada soal setelah melihat youtube tersebut.
3. Setelah melihat siswa diharapkan untuk menutup buku,hp,kertas berisikan materi tersebut dan segala macamnya.Lalu pak Aries menyuruh masing2 kelompok untuk membuat 5 soal untuk kelompok lain dan jawaban untuk pegangan kelompok yang membuat soal.Dan pak Aries memberi waktu 10 menit untuk membuat soal dan jawaban.
4. Kemudian 10 menit berlalu perwakilan kelompok maju ke depan dari kelompok 1 sampai kelompok 8 lalu bertukar soal antar kelompok.
5. Pak Aries memberi waktu hanya 15 menit masing2 kelompok untuk menjawab soal yg sudah dtukar tadi lalu soal tersebut dikembalikan ke yg membuat soal tadi untuk di cocokkan ke jawabannya.
6. Lalu setelah itu masing2 kelompok menunjukkan nilai kelompok lain yang menjawab soal kelompok tersebut dan pak Aries memberi waktu masing2 kelompok untuk mengoreksi lagi apabila ada jawaban yang benar tapi disalahkan/penyelewengan dalam mencocokkan/ada problem.
Jadi,kesimpulannya dalam metode ini siswa diajarkan untuk berpikir cepat,belajar cepat dan memahami materi dengan sungguh2 tidak asal2an.
Sekian
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....