Senin, 11 September 2017

UNDIAN SOAL

Hello Historian......

Salam Samisanov
Satu Minggu Satu Inovasi
UNDIAN SOAL
Halooo semuaa😊
Kali ini aku akan bercerita sedikit tentang PBM Sejarah minat minggu ini. Rabu 6 september 2017 di kelas XI IPS 3 waktu pelajaran ke 1 dan ke 2 PBM sejarah minat sedang berlangsung setelah doa Pak Aries meminta kami untuk gabung di kelompok yang sebelumnya dibentuk waktu sejarah museum,setelah kami sudah kumpul dengan kelompok masing-masing kemudian Pak Aries menyuruh tiap-tiap kelompok untuk menunjuk salah satu anggota kelompok yang paling bisa menguasai materi setelah itu anak tersebut disuruh menjelaskan kepada semua anggota kelompoknya tentang yang ia pahami dalam waktu 5 menit bila ada yang belum paham maka anak tersebut akan menjelaskannya sampai ia paham. 


Setelah sudah paham semuanya, semua kelompok disuruh berhitung sesuai arah jarum jam kalau sudah kita disuruh berkumpul dengan anggota kelompok yang lain yang mendapatkan angka sama. Kemudian setelah kita berkumpul kita harus menjelaskan materi apa saja yang kita pahami dari renaisans,merkantilisme,reformasi gereja,dan abad pencerahan dalam waktu 10 menit. Kemudian setelah 10 menit Pak Aries meminta semua muridnya untuk membuat soal dan jawaban tanpa melihat buku tulis,lks,dan hp. Sesudah membuat soal dan jawaban kertas tersebut lalu di remas-remas hingga menjadi bentuk bulat lalu semua kertas itu dikumpulkan jadi satu di dalam topi dan di serahkan kepada Pak Aries. Setelah kami disuruh maju perkelompok yang isinya 5 orang. Kami diberi soal dari kertas yang tadi kami isi tetapi soal tersebut sudah di acak jadi kita nggak tau itu soal milik siapa dan aturan-aturannya yaitu:
1. Yang menjawab soal pertama mendapat nilai 100+10 point
2. Yang menjawab soal kedua mendapat nilai 90+10 point
3. Yang menjawab soal ketiga mendapat nilai 80
4. Yang menjawab soal keempat mendapat nilai 70
5. Yang menjawab soal kelima mendapat nilai 60 dan yang tidak bisa menjawab akan mendapatkan 0 dan mendapatkan hukuman.
Awalnya deg-deg an dan ragu untuk maju karna kita diminta untuk berebut dalam menjawabnya jika tidak akan kedahuluan dengan yang lain. Dalam metode kali ini mengajarkan kita untuk cepat berfikir,rela berkorban,percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....