Jumat, 28 April 2017

Pengalaman Siswa Ketika Bikin Komik Sejarah

Hello Historian......

Halo balik lagi sama kitaaa....👋👋
Selain dengan metode poowton kita juga punya lo satu metode lagi yang menarik yaitu comic life, comic life ini bisa membuat kita belajar sejarah lebih mudah lo. Lebih lengkapnya yuk cek komik life kita dibawah yaaaa
Yak, setelah kita kemaren selesai membuat powtoon, nah tugas kedua sekarang yaitu membuat komik life. Menurut kami ini sedikit lebih susah dari powtoon. Karena kita harus menceritakan kembali kejadian sebelum kemerdekaan tetapi dengan menggunakan gambar *yaiyalah pake gambar wong nama nya juga komik hueheh* kesulitan kami saat membuat komik ini adalah menentukan alur dan cerita yang tepat. Asli kami kebingungan dan sampai stres. Trus kita harus membuat komik dengan bahasa kita sehari-hari, jadi kita buat nya enggak pake bahasa yang formal, biar kita bisa lebih paham sama materi.


Ini nih tanggapan dari beberapa anggota kita mengenai proses pengerjaan comic life:
Nyoman: Komik yang kami buat butuh waktu lama karena kami buat powtoon dulu baru dilanjut komik bahkan dimas yang mengedit komik nya sampek bergadang hehehee
Yunita : menurut saya komik nya itu adalah pengalaman baru saya dalam tugas sejarah karena sebelumnya saya belum pernah mengerjakan tugas itu jadi sedikit bingung juga pas ngerjain komiknya tapi alhasil komiknya Bagus dan menurut saya cukup memuaskan
Dimas: Ngedit komik sejarah sampe bergadang pak hehehe tapi ngk papa biar dapet nilai nya maksimal. Dan saya ngedit powtoon ngk ada hambatan alhamdulillah
Aurel: menurut saya tugas komik ini baru pertama kali dalam pelajaran sejarah dan menurut saya ini menambah pengalaman bagi kita, alhamdulillah komiknya bagus
Gilang : Alhamdulillah komik akhirnya selesai, powtoon ngerjainnya gaada problem tp pas ngerjain komik ada sedikit problem tp alhamdulillah semua bs diatasi
Ps: maaf pak foto kita sama soalnya kita ngerjainnya di hari yang sama.
Nih guyssss, cek komik kita yaaa....!!!!👇👇👇









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....