Jumat, 28 April 2017

Membuat Quiz berbasis Wondershare Quiz Creator

Hello Historian......

Di awal minggu ini kelas sejarah yang pak Aries Prasetya di mulai dengan tahapan 3 dlm proyek UMEK yaitu membuat quiz sejarah menggunakan aplikasi wondershare quiz creator.
Untuk tau gmn proses pembuatan quiz nya bsa lihat di link berikut https://www.google.co.id/url…

Dengan QuizCreator, Anda dapat dengan mudah membuat berbasis Flash kuis dan survei dalam menit. Harap ikuti ini panduan walkthrough dan menikmati penciptaan kuis Anda.
1

Membuat pertanyaan

Memeriksa jenis pertanyaan di QuizCreator:
Question types
Jenis pertanyaan untuk menciptakan sebuah kuis
True atau False, pilihan ganda (jawaban tunggal), beberapa respon (Multiple jawaban),
Mengisi kosong, pencocokan, urutan, kata Bank, klik peta, esai pendek
Jenis pertanyaan untuk menciptakan sebuah survei
Skala Likert, ya/tidak, memilih salah satu, mengambil banyak, ditembak jawaban, pencocokan, peringkat, kata, dan esai

Pertanyaan penciptaan

Kami akan mengambil pertanyaan pilihan ganda sebagai contoh untuk menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat pertanyaan kuis.
1. membuat pertanyaan pilihan ganda
Pilih Pilihan ganda dalam daftar Pertanyaan baru dan Anda dapat mengedit pertanyaan di jendela Mengedit pertanyaan .
Create a question
2. Masukkan pertanyaan di bidang teks pertanyaan
Dengan fitur pengeditan yang kuat, Anda dapat dengan mudah menyisipkan teks, Gambar, persamaan, hyperlink dan mengedit font dalam pertanyaan di bidang teks. Dan Anda dapat memasukkan beberapa catatan tersembunyi sebagai instruksi tambahan untuk pertanyaan ini.
Enter a question
Question editing with note, equation and hyperlink
Selain itu, QuizCreator menyediakan area media untuk Anda untuk memasukkan gambar, file audio dan video. Masukkan audio - Anda dapat merekam klip suara, impor audio file atau bahkan mengkonversi teks ke ucapan untuk pertanyaan Anda. Memasukkan video - Anda dapat memasukkan berkas SWF atau FLV ke pertanyaan.
Insert media
Gambar disisipkan atau video akan ditampilkan di samping pertanyaan dalam kuis diterbitkan, seperti gambar berikut menunjukkan.
Edit question with media
3. Masukkan pilihan dalam bidang teks pilihan
Memasukkan pilihan dalam bidang teks pilihan dan tanda jawaban yang benar di kolom yang benar. Anda harus memasukkan dua pilihan setidaknya, sembilan paling. Gambar, persamaan, hyperlink dan font mengedit juga tersedia dalam pilihan.
Answer options
4. tetapkan umpan-balik untuk beberapa pertanyaan pilihan
Anda dapat memberikan umpan interaktif untuk kuis pengambil ketika mereka menjawab pertanyaan. Umpan balik Pilih jenis dari daftar drop-down dalam kelompok umpan balik .
Anda dapat mengatur pesan umpan balik dengan pertanyaan atau jawaban.
  • Tidak ada: ada umpan balik untuk pengambil kuis setelah jawaban yang diajukan.
  • Pertanyaan oleh: umpan balik yang didasarkan pada Apakah pertanyaan dijawab benar atau tidak.
  • Jawaban oleh: umpan balik yang didasarkan pada pilihan satu jawaban. Kuis pengambil Pilih pilihan yang berbeda dan mendapatkan umpan balik yang berbeda.
Feedback settings
Setelah memilih jenis umpan balik, Anda sekarang dapat menempatkan dalam pesan umpan balik untuk pilihan yang benar dan salah di panel Masukan pertanyaan . Gambar, persamaan, dan file audio dapat dimasukkan jika klik tombol lain.
Feedback Settings
Bercabang ini juga tersedia dalam kelompok umpan balik. Anda dapat cabang kuis Taker untuk pertanyaan yang berbeda berdasarkan tanggapan mereka pertanyaan-pertanyaan sebelumnya. Seperti umpan balik, bercabang dapat juga ditetapkan oleh pertanyaan atau jawaban. Itu akan memandu pengambil tes "Lanjutkan", "selesai" atau "pergi ke pertanyaan tertentu".
5. Atur sifat pertanyaan
Untuk membuatnya layak tes, ada beberapa properti seperti lewat tingkat, poin, batas waktu dan banyak lagi yang dapat diatur untuk pertanyaan.
6. Simpan pertanyaan
Setelah Anda selesai mengedit pertanyaan, Anda dapat klik OK untuk menyimpan pertanyaan dan menutup jendela Mengedit pertanyaan . Juga, Anda dapat mengklik tombol Pertanyaan baru untuk menyimpan pertanyaan saat ini dan membuat pertanyaan pilihan ganda lain.
Semua pertanyaan lainnya kuis dan survei dapat dibuat dalam cara yang sama menambahkan pertanyaan pilihan ganda.
2

Properti

Ada pengaturan yang kuat dan fleksibel termasuk halaman instruksimelewati tingkatfont dan umpan balik Anda dapat mengatur untuk seluruh kuis. Terlebih lagi, Anda dapat mengacak pertanyaan, dan membuat kuis dengan dilindungi sandi atau domain hosting batas.

Quiz Properties
3

Player template

Ada banyak template pemain halus dimasukkan dalam pembuat kuis ini. Anda dapat pergi ke Player Template untuk memilih yang tepat yang sesuai dengan topik kuis Anda. Ada juga beberapa populer player & warna tema seperti umum, pelatihan, pendidikan dan menyenangkan bagi Anda untuk memilih. Jika Anda ingin menyesuaikan pemutar kuis Anda sendiri, banyak pilihan pengaturan seperti latar belakangtoolbarpemain ukuranlabel dan tata letak yang tersedia bagi Anda untuk membuat pemain yang dipersonalisasi.
Menyesuaikan template Anda dengan temahalaman setup dan efek.
Quiz player template
Juga, Anda dapat mengatur tata letak dan menampilkan pilihan untuk mengatur gaya tata letak, posisi pertanyaan dan media, dan menetapkan beberapa objek menampilkan atau tidak.
Quiz player template layout
4

Penerbitan

Jika preview kuis puas, Anda dapat pergi untuk mempublikasikan kuis. Keluaran kuis dan survei dapat diekspor dengan pilihan berikut:
Mempublikasikan kuis ke QuizCreator Online. Dan pertanyaan-pertanyaan dapat juga diunggah untuk online renang pertanyaan datang dengan QuizCreator Online untuk menghasilkan kuis online. QuizCreator online akan mengumpulkan hasil dan menghasilkan laporan rinci untuk kuis.
Upload diterbitkan Flash kuis ke Web. Dengan cara ini, Anda dapat mengumpulkan hasil dengan email tertentu.
Menghasilkan SCORM kuis paket untuk LMS. Mengintegrasikan SCORM AICC kuis paket dengan setiap LMS seperti Moodle, papan tulis, SharePoint atau WebCT (tidak tersedia untuk QuizCreator Free).
Menghasilkan EXE berdiri sendiri untuk pengiriman CD.
Ekspor sebagai file Word atau Excel untuk berbasis kertas pengujian.
Publish quizzes and surveys

Dan berikut adalah dokumentasi PBM pada hari ini....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....