Sabtu, 01 April 2017

BIKIN PRODUK KARYA AKHIR KELAS AKHIR

Hello Historian......

Salam SAMISANOV
Satu minggu satu inovasi
BIKIN PRODUK KARYA AKHIR KELAS AKHIR
(tugas akhir untuk siswa kelas xii dlm PBM. Sejarah nya pak Aries Prasetya)
Kelas xii sebentar lagi akan menempuh Usek, USBN dan UNBK lalu mereka akan selesai mengikuti PBM di sekolah ini. Maka dalam usaha untuk menilai kompetensi mereka selama mengikuti PBM sejarah di smadda, pak aries menugaskan mereka untuk membuat sebuah produk akhir (semacam tugas akhir gtu lah) agar dpt diketahui seberapa jauh sistem dan metode yg diterapkan dlm PBM Sejarah pak aries bisa menyentuh hati mereka.
Berikut role tugas yg diberikan :

Petunjuk untuk tugas individu
Tugas individu ini adalah tugas berupa produk yg harus dan wajib dikumpulkan oleh siswa sebagai salah satu komponen penilaian
Produk bisa berupa :
-alat / bahan produk benda yg berkaitan dengan sejarah (kalo mengumpulkan harap diberi print out mengenai apa dan bagaimana cara pemakaianya)
-bisa berupa file presentasi ppt kreatif (yg bikin pak aries bilang WOW), bisa pilm / video sejarah, bisa quiz interaktif, bisa sparkol, bisa prezi, SWAY, dsb yg berbentuk file
-bisa juga ulasan sebuah materi berbentuk scrabook yg keren (kalo biasa akan dikembalikan)
Dsb....silahkan berkreasi
Dikumpulkan kapan?
Tugas dikumpulkan plg lambat seminggu sebelum ujian tulis (ujian sekolah)
Status nilai tugas?
Nilai tugas berdiri sendiri tdk diolah dgn nilai lain dan lgs dimasukan ke raport online (jd kalo kamu g ngumpulin atau nilainya jelek maka ditulis apa adanya)
Dilarang plagiat dan menilaikan karya lama!
Semua tugas individu tdk boleh mengumpulkan tugas yg pernah dinilaikan (hati2 kalo terbukti akan di 0 kan, ingat pak aries punya semua bukti dokukentasi karya kalian)
Selamat berkreasi semoga mendapat nilai yg memuaskan....
Kabari teman2 yg lainnya....makasih
Bersama pak aries
#SejarahMakinEksis
Berikut contoh hasil karya siswa :
1. Deskripsi Produk
Produk yang saya buat adalah SWAY dengan judul “Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 dan Pertempuran Setelah Kemerdekaan”. Dengan link https://sway.com/Kakp54Gs2qVhCRNh Materi proklamasi ini, ada dalam materi sejarah di kelas 11 dan 12, selain itu materi pertempuran setelah kemerdekaan terdapat dalam materi kelas 12. Saya mengulas materi ini, karena sumber informasinya sangat mudah didapatkan dan tentunya saya sudah menguasai betul materi ini dan produk sway yang saya buat ini InshaAllah akan bermanfaat bagi orang yang membacanya.
2. Cara Menggunakan Produk saya
Cara menggunakan produk sway ini sangatlah mudah. Caranya sebagai berikut :
1. Ketik di laman google https://sway.com/Kakp54Gs2qVhCRNh
2. Setelah itu, langsung muncul produk sway yang telah saya buat.
Jika anda merasa tertarik dan ingin mencoba membuat produk sway seperti yang saya buat, caranya cukuplah mudah dan tidak terlalu rumit. Dengan langkahnya sebagai berikut:
1. Ketik di laman google https://sway.com/
2. Setelah itu, klik Sign In apabila sudah mempunyai account. Tetapi jika belum punya akun bisa klik sign up.
3. Dan setelah itu, kita bisa memilih latar (template) yang telah tersedia dan kita bisa langsung menambahkan teks, gambar maupun video dan semuanya sudah tersedia di cards. Dan anda juga bisa menambahkan embed twitter. Mudah sekali bukan, karna membuat sway ini tidak perlu waktu yang banyak dan hasilnya pun menarik.
3. Manfaat Produk ini dengan sejarah
Manfaat produk sway yang telah saya buat adalah, setiap orang yang membacanya menjadi lebih tau bagaimana sejarah Bangsa Indonesia dalam pelaksanaan proklamasi terlebih lagi itu merupakan salah satu moment bangsa Indonesia yang sangat berharga dan jangan sampai kita sebagai Warga Negara Indonesia melupakannya begitu saja, sudah menjadi tugas kita untuk mengenang dan mempelajari berbagai sejarah yang telah dilewati Bangsa kita ini. Selain itu dengan kita semua menggunakan sway, bisa lebih menambah informasi di dunia maya, bukan hanya sekedar lewat blog saja. Karna dengan menggunakan sway ini tampilannya pun terkesan sangat menarik.
4. Tanggapan Teman Tentang Sway ini :
(Rosdana Margaen) : wow... keren banget! Penampilan swaynya gak bosenin.
(Nindya Ferdian) : sway nya bagus tampilannya juga menarik dan materi yang disampaikan juga mudah untuk dipahami
(Adiva Nursalinda) : yang dibuat sangatlah kreatif menarik dan unik. Apalagi jelas gambar beserta materinya.Membuat kita paham dengan materinya
(Viola Dwi) : wahh bagus banget qoh, menarik editannya materi proklamasi juga mudah saya pahami karena telah melihat sway ini
(Aisyah Danti) : waah keren banget sway-mu! Designnya asik dan bermanfaat banget buat belajar!
(Reynaldi PA) : Josss.... Bagus.. Ga boring pas mbaca, materi juga lengkap,
#BersamaPakAries #SejarahMakinEksis
#SALAM #SAMISANOV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....