Jumat, 18 Oktober 2019

VICON : SULTRA CERDAS (17 Oktober 2019)

Hello Historian......

Bismillah......
Kali pertama bergabung dengan acara ini...
Orang Surabaya bakal terbang ke Sulawesi Tenggara......
Moga lancar....aamiin....
MAKE A MOVE: CIPTAKAN PEMBELAJARAN YANG TAK LEKANG
==========================================
Guru adalah pribadi yang memiliki tanggungjawab mulia sebagai ujung tombak dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dibalik kemuliaannya terbentang luas tuntutan untuk terus berinovasi menjawab percepatan perubahan dinamika kelas. Kesulitan belajar siswa dan tuntutan capaian ketuntasan belajar maksimum selalu dialamatkan kepada guru. Bahkan tak jarang ketika siswa gagal mengikuti ujian atau kompetisi tertentu maka sosok gurulah yang dipandang paling bertanggungjawab dalam kegagalan itu.


*_"Make a move!, Create a change!_, Kami bosan belajarnya itu2 saja"* inilah deretan suara tuntutan yang menggema di ruang-ruang kelas kita. Meski tak langsung terdengar ditelinga, tapi gemuruh suara tanpa henti itu kian lama semakin jelas membentuk resonansi bunyi yang cukup memekakan telinga. Seperti paduan suara, masyarakat pendidikan mengharapkan guru yang harus kreatif dan inovatif dalam membelajarkan siswa, mengelola kelas dan melakukan evaluasi secara lebih efektif.
Pekan ini, SULTRA CERDAS bersama Pak Aries Eka Prasetya menyajikan topik yang menggugah pikiran dan kreativitas para guru dalam pembelajaran. Guru yang dikenal sebagai Founder SAMISANOV (Satu Minggu Satu Inovasi) ini mengangkat topik "Belajar dan Bermain Praktis". Topik inspiratif ini akan diulas oleh Pak Aries, guru yang patut diteladani dengan segudang karya luar biasa yang telah dihasilkannya. Karyanya telah membawanya mendapatkan penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional.
Mari belajar bersama Pak Aries Eka Prasetya, temukan inspirasi, dan ciptakan karya-karya berikutnya.
*Jangan lupa!*
Join di Vicon SULTRA CERDAS bersama guru-guru yang belajar tanpa henti dan berbagi tanpa batas. Memberi pengetahuan tanpa harus bertemu, melalui TOL LANGIT mari merajut cita membuat karya yang melangit, menggugah kreativitas, menjadi guru-guru yang produktif dalam berkarya.
Meeting number:
580 393 847
Password:
12345

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....