Jumat, 18 Oktober 2019

Progres Siswa Tentang Quantum Learning

Hello Historian......

Dalam Bab 3 ini Pak Aries meminta anak-anak untuk mencorat - coret ๐ŸŽจ Buku LKS nya๐Ÿ“–, karena pak aries menginginkan jalan pintas agar siswa lebih cepat memahami dan menyukai ♥️ materi sejarah, dan akhirnya saya mulai menyukai ♥️ metode ini ๐ŸŽจ karena metode mencorat coret ini ๐ŸŽจtidak menghabiskan seluruh waktukutidak seperti metode bab 2 yang merangkum ๐Ÿ˜’ sangatlah banyak ๐Ÿ˜ฃ dan akhirnya saya memutuskan untuk melihat ๐Ÿ‘€ rangkuman teman saya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ dan akhirnya ๐Ÿ™‹‍♂️ saya tidak seberapa nyambung ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ, kan metode bab 3 ini dengan mencorat coret ๐ŸŽจ membuat buku ku lebih berwarna ๐ŸŽจ dan seruuuu ๐Ÿž️ . Saya bisa merasakan yang saya lihat di buku๐Ÿ“–/ imajinasi ku aktip✔️, ternyata bab 3 meski banyak tapi seru sekali ๐Ÿคฃ (Seru dalam artian Imajinasi)
~~~°√×√°√÷√°√∆√°√@√°√%√°√¶√°√=√°~~~
Dan dalam materi Bab 3๐Ÿ‘‡
Saya memilih gambar ini karena saat materi ini bisa membuat saya tertarik akan ceritanya, dan dapat memberikan saya imajinasi.


๐ŸŒปYang pertama mengenai ~The Boston Team Party~
Karena menurut pendapat ku, pemerintah pada masa ini Sangatlah Emosi ๐Ÿ’ขkarena tindakan para Kaum kolonis yang membuang Teh๐Ÿต yang sebesar muatan 3 kapal ๐Ÿ›ณ️Ke lautan ๐ŸŒ… Boston, dan lautan ๐ŸŒŠ itu menjadi lautan teh๐Ÿต, dan karena itu (aku kebayang kalo Keseharian nya minum teh pasti bisa kena penyakit stroke ๐Ÿคฃ) aku mulai kepo, ternyata perbuatan para kaum kolonis melakukan hal tersebut hanya karena diperlakukan tidaklah Adil ๐Ÿ‘Žterhadap Pajak - pajak ada di negara amerika ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฒ. Dan akhirnya pemerintah geram ๐Ÿ’ข dan membuat beberapa peraturan tegas, seperti menutup  pelabuhan kota Boston sampai Muatan Teh ๐Ÿตtelah dibayar๐Ÿ’ฐlalu pemilihan DPR langsung oleh Pemerintah Inggris๐Ÿ˜ก.
Nah karena hal tersebutlah yang membuat semangat kaum koloni yang disebut kaum Patriot membara ๐Ÿ”ฅ dan ingin Amerika Merdeka ๐ŸŽ‰ dari Inggris๐Ÿ’‚
๐ŸŒทYang kedua Mengenai~๐ŸŒ€Absolutisme Monarki, Ketidak Adilan Politik, Dan Defisit Keuangan Prancis ๐Ÿ‡ซ๐Ÿ‡ท
Pada masa ini Pemerintahan Raja๐Ÿ‘‘ adalah sifat nya mutlak(intinya gak bisa ditentang)๐Ÿ˜ก dan juga pemerintahannya bersifat keturunan๐Ÿ‘จ‍๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘‘, jadi ya..... Intinya Pastilah anak raja ๐Ÿ‘ถyang akan mewarisi Kerajaan๐Ÿ˜๐Ÿคฉ dan itupun dimanfaatkan jelek oleh Raja Louis XVI dan menyebabkan Administrasi negara jadi Kacau dan munculnya banyak Koruptor๐Ÿ˜ก ( Kek Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ aja lah DPR yang jadi Raja nya๐Ÿ˜ก).
Dan๐Ÿ‘จ‍๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿ‘ฆ kehidupan Keluarga kerajaan tercukupi dengan mewah ๐Ÿ‘‘ akibat pendapatan pajak๐Ÿ’ฐ yang seharusnya dijadikan untuk Kesejahteraan rakyat, ehh.... Malah rakyat yang susah dan Raja yang HEPI" (๐Ÿคฃ kek Indonesia aja ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ) apalagi malah digunakan oleh sang BOJO,๐Ÿ‘ธ dari raja ini yakni Marie Antoinette yang sangatlah boros๐Ÿค‘
Dan kesialan Prancis datang lagi setelah membantu perang kemerdekaan Amerika ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฒyang membuat defisit keuangan semakin memburuk๐Ÿ˜ข
Dan setelah membacanya๐Ÿ“–itu membuat aku terus kepikiran tentang DPR yang sok suci ๐Ÿ˜‡diawal dan berakhirnya busuk๐Ÿคข
๐ŸŒพDan yang ketiga yaitu revolusi china~ Yakni dilatarbelakangi oleh beberapa Faktor๐Ÿ–️.
Dinasti Ching merupakan Dinasti terakhir yang menguasai China๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ณ sekaligus sangatlah lemah terhadap berbagai serangan yang datang dari berbagai negara๐ŸŒ
Dan yang pertama kali adalah bangsa ingris๐Ÿ’‚
Yahhh..... Dialah yang mula" menjajah China melalui jalur penyeludupan perdagangan candu yang membuat China semakin Melarat ๐Ÿคฆ‍♂️dan Ingris semakin Sogeh๐Ÿ’ฐ
Setelah itu dinasti Ching ๐Ÿ‘ฒmemerintahkan untuk memberantas perdagangan candu๐Ÿคฆ‍♂️ dan menyebabkan Ingris marah ๐Ÿ’ข dan ngajak perang ⚔️
China kalah dan harus menandatangani perjanjian.
Masalah Ingris belum kelar ehhh malah negara lain ikut" an๐Ÿคฆ‍♂️ lalu Inggris ngomel ๐Ÿ’ข lagi dan Perjanjian nya nambah lagi๐Ÿคฆ‍♂️
Setelah berbagai cobaan China tetep sabar ๐Ÿ˜‡ sampai ia mengerahkan kekuatan" para pelajar yang akan diluncurkan keluar negri ๐ŸŒuntuk belajar๐Ÿ‘จ‍๐ŸŽ“
Yah.... Meski Dinasti Ching mendapatkan beberapa pemberontak dalam nergi sendiri๐Ÿคฆ‍♂️(kasihan aku sama China ๐Ÿ˜“)akibat lemahnya dalam peperangan, miskin,dll
Ehhh.... beberapa lama kemudian munculnya paham- paham baru kek nasionalisme ( paham yang menciptakan dan mempertahankan kedaulatan sebuah negara dengan mewujudkan satu konsep identitas bersama) dan juga liberalisme (sebuah ideology, pandangan filsafat dan tradisi politik yang didasarkan pada pemahaman bahwa kebebasan dan persamaan hak adalah nilai politik yang utama) yang membuat Munculnya kaum" terpelajar ๐Ÿ‘จ‍๐ŸŽ“๐Ÿค“
Contoh nya seperti SUN YAT SEN.
Ok udah sekian aja soalnya saya cuman tertarik๐Ÿ˜œ dari cerita diatas aja, soalnya aku bisa merasakan suasana tersebut๐Ÿคฃ
Dan sekian gesss maap kalo ada kesalahan yang tak disengaja mengenai pemahaman saya, karena ya saya cuman ingin mengimajinasikan ๐ŸŽจyang saya pelajari dan bukan cuman sekedar membaca๐Ÿ“–( saya susah paham bila cuman dibaca๐Ÿคฃ) dan Terimakasih pak aries sarannya ๐Ÿ˜‡
Sekarang aku udah gak merasa terganggu lagi
๐Ÿ‘ŠGo Samisanov... Go go go and be the best๐Ÿคฃ
#BersamaPakAries
#SejarahMakinEksis
#PembelajaranMakinEksis
#Samisanov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....