Jumat, 31 Agustus 2018

Pengalaman Siswa Menjalani Tantangan Sejarah

Hello Historian......



Assalamualaikum semuanyaa, selamat malam. Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 20 Agustus 2018, pak Aries selaku guru sejarah wajib kelas 12 memberikan Tantangan Menjelang UTS. Tujuan dari tantangan tersebut adalah agar mendapatkan tambahan 20 nilai dan sifatnya wajib. Dalam tugas tersebut terdapat 4 tantangan yang harus dilakukan, yaitu :
1. Menyentuh stupa candi atau batu candi
*Ambil poto kmu saat menyentuh batu candi atau stupa candi
2. Mengetahui filosofi nama desa / tempat tinggalmu
*bikin essai yg menjelaskan tentang asal usul tempat tinggalmu
3. Melangkahkan raga ke museum
*lakukan kunjungan ke museum dan poto kegiatanmu di museum
4. Membaca arsip / buku tentang sejarah di perpustakaan
*lakukan kunjungan ke perpus atau badan arsip kemudian pahami satu arsip yg kamu temukan (dan poto kegiatanmu)


Untuk tantangan yang pertama, saya pergi ke Candi Brahu, Trowulan, Mojokerto bersama papa saya naik sepeda motor. Saya berangkat pagi2 sekitar jam 06.30 supaya tidak macet dan perjalanan lancar. Tantangan yang kedua, saya memilih asal usul desa kelahiran saya yaitu di desa Kenayan, Tulungagung. Karena saya kesusahan untuk mencari info asal usul desa tempat tinggal saya di daerah jeruk. Untuk tantangan yang ketiga, saya pergi ke Museum Surabaya, saya kesana ditemani mama saya. Dan yang terakhir, tantangan yang keempat, saya pergi ke Perpustakaan Bank Indonesia, saya kesana juga ditemani sang mama tercinta😂, saya kesana itu waktu siang tepatnya jam 12an, hari Sabtu. Setelah selesai ke Perpustakaan Bank Indonesia, saya langsung bablas ke Museum Surabaya😂
Dan jika foto sambil bawa stiker samisanov, dapat 25 point. Tadi kan ada 4 tantangan, jadi 25 dikali 4 adalah 100, alhamdulillah lumayan dapat tambahan 100 point. Setelah melakukan tantangan tersebut, semua bukti di print. Alhamdulillah saya telah selesai mengerjakannya, hari ini pun saya telah mengumpulkan ke pak Aries dan sudah ditandatangani.
Hikmah dari tantangan ini adalah agar kita lebih mencintai sejarah dan tidak NATO (No Action Talk Only) dan tentunya untuk refreshing buat kita yang akhir2 ini pusing mikirin tugas😂 Sekian dari saya, terimakasih.
Bersama pak Aries
#sejarahmakineksis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....