Kamis, 01 Maret 2018

Diklat inovasi pembuatan Quiz dan QR Code

Hello Historian......

Sabtu tanggal 17 Februari 2018 bertempat di omnispot bakso kepala sapi di daerah Nginden Surabaya dilaksanakanlah Diklat oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan kanal Samisanov. Diklat yang mengusung tentang inovasi pembuatan Quiz dan QR Code untuk pembelajaran. Dimulai tepat pukul 08.00 dibuka oleh ketua IGI Surabaya (bu Cicik), 32 peserta diklat bapak ibu guru dari Surabaya melaksanakan diklat dengan antusias.
Materi pembuatan kuis menggunakan wondershare quizcreator dan QR Code yang dibawakan oleh founder Samisanov, Aries Eka Prasetya berlangsung meriah.

Alhamdulillah dibantu oleh 2 siswa lulusan diklat samisanov online dan 2 pengurus IGI, diklat pada hari Sabtu ini telah mencapai tahapan publishing quiz. Selanjutnya besok (minggu) Diklat dilanjutkan dengan inovasi kuis menggunakan QR Code. Quiz nantinya akan di online kan dalam bentuk QR Code yg akan dikerjakan oleh siswa di sekolah.
Tahapan IN dilaksanakan sabtu-minggu dan tahapan ON dilaksanakan saat peserta mengimplementasikan di kelasnya nanti senin-selasa. Peserta diklat yg telah melaksanakan tugasnya dan mengumpulkan paper tugas diklat akan dinyatakan LULUS dan mendapatkan sertifikat.

Sekilas dokumentasi diklat Samisanov
By Aries Prasetya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....