Jumat, 11 Maret 2016

Dengan Sparkool Membahas Peradaban Awal Dunia dan Indonesia Makin Cool

Hello Historian......



Tugas buat kelas X Sos
Dengan Sparkool Membahas Peradaban Awal Dunia dan Indonesia Makin Cool

Menyambut materi  di bab terakhir semester 2, Pak Aries ingin mengasah dan melihat kompetensi kalian dalam menggunakan dan memanajemen waktu untuk membuat presentasi yang cool berupa tampilan sparkool. Maka lakukaan hal-hal sebagai berikut :
1.       Bagi kelas menjadi 5 kelompok besar
2.       Tentukaan materi (yang bersumber dari bab 3 “Peradaban Awal Dunia dan Indonesia”) dengan pembagian sebagai berikut :
a.      Kelompok 1 – Peradaban Awal Indonesia
b.      Kelompok 2 – Peradaban Awal Asia
c.       Kelompok 3 – Peradaban Awal Afrika
d.      Kelompok 4 – Peradaban Awal Eropa
e.       Kelompok 5 – Peradaban Awal Amerika
 
3.       Buat perencanaan dan diskusi membuat presentasi menggunakan bantuan Sparkool. Untuk lebih memahami tentang sparkool silahkan baca tutorialnya disini http://sejarah22kreatif.blogspot.co.id/2016/03/tutorial-sparkol-videoscribe-indonesia.html
4.       Bagi yang ingin melihat contoh hasil jadi sparkool yang telah dibuat kakak2 kalian sebelumnya bisa dilihat disini http://sejarah22kreatif.blogspot.co.id/2015/10/sparkol-siswa-dalam-pbm-sejarah.html
5.       Sparkool yang dibuat harus sesuai dengan materi dan menarik serta unik untuk di presentasikan. Jika sparkool kalian bersuara (dubbing) maka akan ada nilai tambah nya. Tips membuat sparkool bersuara akan di ajarkan saat pertemuan minggu ini (14-18 Maret) jadi harap kalian membawa laptop ya.
6.       Durasi sparkool yang dibuat minimal 5 menit dan maksimal 15 menit (harap diperhatikan : durasi tidak termasuk tampilan nama kelompok, tapi dihitung sejak masuk materi yg akan dipresentasikan)
7.       Aspek-aspek yang akan dinilai :
ü  Nilai Kinerja : kontribusi dan peran siswa dalam persiapan dan performance yang dibuktikan dengan foto-foto selama pembuatan sparkool (baik itu saat mencari bahan dengan searching browsing, membaca dsb hingga mengedit dan finishing sparkool semua harap di foto). Anggota kelompok yang tidak ada fotonnya selama pembuatan sparkool dianggapp tidak ikut kerja dan nilai kinerja nya 0.
ü  Nilai produk : hasil karya sparkoool yang telah dibuat dan kemampuan mempertanggungjawabkan karya yang telah dibuat
ü  Nilai Performance : nilai presentasi di depan kelas dan menjawab soal dari audiens
6         Lama penugasan ini adalah 2 minggu dimana minggu ini (14-18 maret adalah sosialisasi tugas dan praktek pembuaatan sparkool). Dan minggu depan (21-24 Maret adalah penilaian kinerja dan produk, di minggu ini kalian masih bisa memperbaiki sparkool yg sudah dinilai atau diberi masukan oleh pak aries, ingat harus sudah ada KARYA bukanya rencana saja). Nah baru minggu depannya lagi (28-31 Maret adalah presentasi bagi semua kelompok untuk diambil nilai Performance atau presentasinya).
7         Kreatifitas dan inovasi kalian dalam tugas ini sangat dihargai dan menjadi nilai plus jika bisa membuat pak aries bicara “WOW”, namun jika lalai atau tidak bisa melaksanakan tugas ini dengan baik bersiaplah untuk mendapat “NEXT”

Silahkan di share ke kawan-kawanya ya
Terima kasih
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....