Selasa, 26 Januari 2016

Apa itu Office Mix ? Yuk belajar biar bisa.....

Hello Historian......

OfficeMix adalah sebuah tools tambahan (add in) yang dapat dipasang pada minimal Microsoft Office 2013. Add-in ini akan sangat membantu anda dalam membuat sebuah presentasi multimedia interaktif yang menarik dan interaktif, yang anda butuhkan untuk pengembangan pembelajaran online. Dengan OfficeMix anda dapat menyampaikan segala hal layaknya berhadapan langsung dengan client. Multimedia interaktif kini menjadi trend dalam dunia pendidikan, terlebih dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan jaringan internet yang pada saat ini sangat mudah untuk diakses dan digunakan, penggunaan multimedia interaktif ini dianggap efektif untuk pembelajaran.

Untuk mendapatkan Office Mix, anda dapat mengunduh dan menginstal add-in secara gratis.
Langkah-langkahnya adalah  sebagai berikut :
  • Buka http://mix.office.com, kemudian pilih cara log in sesuai pilihan yang disediakan, anda dapat menggunakan akun microsoft office, akun facebook, akun google yang anda miliki.

  • Selanjutnya mulai download OfficeMix.Setup

  • Bila download anda selesai maka silahkan lakukan instalasi OfficeMix, caranya mudah saja, anda klik next-next-next saja. 

Catatan : Saat intalasi OfficeMix, spesifikasi yang dibutuhkan komputer anda adalah :
  • Win 7 / 8 / 10
  • Sudah terinstal Ms Office 2013 /2016
  • Service Pack 1
Setelah anda menginstal OfficeMix maka pada saat anda membuka PowerPoint, anda akan melihat tab Mix baru pada Menu Bar.

 Fitur-Fitur OfficeMix
Anda  bisa menambahkan pada slide presentasi ilustrasi layaknya menulis di white board. Fitur ini akan menekankan bagian manakah yang sedang anda jelaskan dengan menambahkan marking-marking .

office mix2


Anda juga bisa menambahkan video chat anda, sehingga audient seolah berhadapan langsung . Selain itu anda juga bisa menambahakan voice record , screen capture ,dan Quiz  dengan mudah. Pokoknya E-learning banget. Membicarakan masalah E-learning, pasti tidak akan lepas dari device yang anda gunakan. Seperti smartphone ,tablet dll. Dengan adanya Office Mix proses Upload Dan Download dipermudah, sehingga presentasi anda dapat dibuka dimana saja tentunya dengan device yang sedang anda gunakan. 

power point 2



Selamat berkreasi dengan OfficeMix.....

Sumber : Windowsku dan  khedisFile.com

1 komentar:

  1. maksud dari service pack 1 di spesifikasi untuk install itu apa?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....