Jumat, 02 Oktober 2015

Sejarah yang terang benerang tentang G30S / PKI 1965

Hello Historian......
oleh :
Hermawan Wibisono
Cepat atau lambat, sejarah yang terang benerang tentang G30S / PKI 1965, akan dan harus diungkap sejelas-jelasnya kepada rakyat Indonesia.
Saya percaya upaya apapun yang mencoba untuk membelokkan persepsi dan memfitnah pada akhirnya akan terungkap jelas.
BUku-buku hasil penelitan yang handal dan terpercaya karya Victor M Vic dari Cekoslovakia, berjudul "Kudeta 1965", Karya John Rossa dari Amerika Serikat, berjudul "Dalih Pembunuhan Massal", karya Antonie van Dake "Sukarno File" adalah buku-buku terbaru dan termutakhir yang merupakan hasil penelitan panjang bertahun-tahun di era kebebasan ini.
Semua buku itu, dengan nada dan kesimpulan yang sama bahwa memang PKI / Aidit lah dalang dan pelaku utama peristiwa G30S/PKI 1965.
JIka Anda bisa menunjukkan satu buku saja hasil penelitian yang cermat, dengan keseimpulan yang berbeda, sekarang juga buku itu saya beli dengan harga 5 kali lipat.
Sebuah peristiwa sejarah besar, tidak terjadi dengan tiba-tiba. Semua peristiwa sejarah besar selalu mengikuti hukum "Kausalitas" atau sebab akibat yang panjang dan akumulatif (menumpuk-numpuk).
Jika Anda bisa menjawab pertanyaan2 berikut ini, maka Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang peristiwa 1965 itu,


1. Tunjukkan bukti-bukti adanya perselisihan antara TNi/AD dan PKI sejak awal kemerdekaan !
2. Apakah yang melatarbelakangi terjadi Peristiwa 17 Oktober 1952 sehingga Nasution berhenti sebagai KSAD ?
3. Tunjukkan bukti-bukti bahwa sejak awal kemerdekaan 1945, 1946, 1947, 1948, PKI dan ormas-ormasnya telah melakukan aksi-aksi sepihak / kekerasan yang memakan banyak korban jiwa !
4. Apakah yang melatar-belakangi Wakil Presiden Moh Hatta berhenti menjadi wakil presiden pada akhir masa demokrasi liberal ?
5. Mengapa pada masa Demokrasi Terpimpin, arah politik luar negeri Indonesia berubah ke blok komunis, Uni Soviet dan RRC ?
6. Tunjukkan bukti-bukti bahwa selama tahun 1964, Waperdam Subandrio dan Aidit berulang kali (sering) mondar mandir ke negeri Cina ?
7. Tunjukkan bukti-bukti bahwa setelah pindah orientasi dari Uni Soviet ke RRC, PKI di Indonesia semakin genjar melakukan tindak-tindak kekerasan dan aksi-aksi sepihak ?
8. Tunjukkan bukti-bukti bahwa RRC membantu ide PKI untuk membentuk Angkatan ke-5 yang sedianya akan digunakan untuk membantu G30S/PKI 1965 !
9. Tunjukkan bukti-bukti karya sastra dari seniman komunis bahwa sebelum terjadi G30S/PKI 1965, mereka sudah sangat merindukan terjadinya aksi kekerasan itu !
10. Tunjukkan bukti-bukti karikatur pada Harian Rakyat (milik PKI), yang menunjukkan bahwa mereka memang sangat membenci para jenderal yang terbunuh itu, karena menghalangi cita-cita PKI untuk mendirikan negara komunis di Indonesia ?
11. Mengapa para jenderal itu tidak setuju rencana pemerintah untuk "Gayang Malaysia, sehubungan dengan rencana perluasan pengaruh Cina di Asia Tenggara ?
12. Tunjukkan bukti bahwa para jenderal itu tidak melaksanakan dengan baik perintah "Gayang Malaysia" !
13. Tunjukkan bukti bahwa isu "dewan Jenderal" seperti yang tertera pada dokumen GIllchrist adalah dokumen palsu yang diyakini kebenarannya oleh PKI bahwa jenderal akan melakukan perebutan kekuasaan, sehingga PKI ter-provokasi untuk melakukan tindakan mendahului !
14. Jelaskan rangkaian rapat yang dilakukan oleh Bro Khusus PKI sebagai persiapan mereka untuk melakukan penculikan para jenderal !
15. Sebutkan kata-kata pedas yang sering dilontarkan oleh kader PKI untuk mem-bully (menghina) para jenderal itu sebelum mereka diculik !
16. Jelaskan kesaksian Brigjen Sugandhi, sehari menjelang terjadi peristiwa G30S/PKI 1965, yang dijawab oleh Presiden Sukarno bahwa "Revolusi selalu makan anaknya sendiri" !
17. Jelaskan kesaksian Bambang Widjanarko, ajudan Presiden Sukarno tentang peristiwa G30S/PKI 1965 !
18. Jelaskan isi surat Supardjo (salah seorang pimpinan dalam peristiwa G30S/PKI), yang ditujukan kepada Sudisman yang semakin memperjelas peranan sentral PKI dalam peristiwa itu !
19. Tunjukkan pengakuan Sudisman dalam pleidoi nya yang menunjukkan pengakuannya bahwa memang PKI lah dalangnya !
20. Jelaskan isi surat Aidit, setelah peristiwa G30S/PKI 1965, yang menyatakan bahwa jika gerakan itu berhasil maka presiden Sukarno pun akan disingkirkan !
21. Bagaimanakah kesaksian Iskandar Subekti (yang menemani Aidit) selama peristiwa G30S/PKI 1965, yang diwawancarai oleh John Roosa dalam bukunya "Dalih Pembunuhan massal", yang dengan sangat jelas menjelaskan peranan sentral Aidit pada peristiwa G30S/PKI 1965 ?
22. Bagaimana pula kesaksian Hasan (bukan nama sebenarnya), orang yang dekat baik dengan Aidit dan maupun dengan Syam Kamaruzaman, yang juga diwawancarai oleh John Roosa, sebagai saksi hidup ?
23. Bagaimana kesaksian Agen Polisi Tingkat II, Sukitman, yang dibawa oleh gerombolan penculik di dekat rumah DI Panjaitan ke Lubang Buaya, yang kemudian sepanjang hidupnya menjadi tokoh anti-komunis ?
BIla Anda semua sudah bisa menjawab 22 pertanyaan itu dengan baik dan akurat, maka pemahaman Anda tentang peristiwa G30S/PKI 1965 akan terang benerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....