Sabtu, 05 Januari 2019

Pengalaman Pertama Sharegram di Maluku Belajar

Hello Historian......

Jumat 4 Januari 2019 bertempat di sebuah kanal Maluku Belajar mulai pukul 19.00 sampai 21.00 melaksanakan kegiatan sharegram.
Bagi saya kegiatan ini merupakan pertama kalinya untuk melaksanakan sharegram. Terlebih dilaksanakan di sebuah kanal yang cukup banyak anggotanya yaitu Maluku Belajar.



Awalnya pada jumat pagi saya mendapatkan telpon dari bu syarief untuk bisa mengisi kegiatan sharegram pada jumat malam. Permintaan sekaligus kesempatan bagi saya untuk bisa berbagi pengalaman dalam kegiatan sharegram di Maluku Belajar.
Pada saat itu bingung untuk mengisi materi apa disharegram tersebut. Karena seperti kita ketahui Maluku Belajar penuh dengan para master yang telah banyak membagi ilmunya di kanal Maluku Belajar.

Setelah membuka beberapa tutorial aplikasi yang saya miliki, akhirnya pukul 09.00 pagi saya menentukan untuk mengisi materi sharegram nanti malam dengan pembuatan quiz menggunakan aplikasi quizizz.
Waktu berlalu dan tepat pukul 19.00 malam akhirnya bu Eva Rahmawatimembuka acara. Sempat terjadi nervous karena barusan pertama kali ikut mengisi materi sharegram. Pengenalan hingga materi tersampaikan dan diskusi pun dilaksanakan. Alhamdulillah dalam kegiatan sharegram kali ini para peserta mendapatkan materi :
-Pengenalan Kanal Samisanov
-Program dan rencana Samisanov di tahun 2019
-Dan tentunya materi inti yaitu pembuatan kuis menggunakan quizizz

Antusiasme peserta sharegram malam ini dapat dibilang cukup tinggi. Dari daftar hadir terlihat 72 peserta mengikuti kegiatan sharegram. Lalu lintas di telegram Maluku Belajar banyak sekali terjadi diskusi masukkan tanya jawab dan tentunya pamer hasil materi yang dikerjakan.
Kepuasan itulah satu kata yang saya dapatkan. Sharegram yang dilakukan di bandara untuk menunggu pesawat yang akan segera lepas landas di waktu malam.

Jujur ini pengalaman peetama saya bisa berinternet ria tanpa gangguan di bandara sekaligus mengisi materi di sebuah kanal besar seperti Maluku Belajar.
Terima kasih saya haturkan kepada owner Maluku Belajar om Yandri Soeyonokemudian bu Syarief yang telah mengajak saya mengisi materi di maluku belajar, serta master Eva Rahmawati yang banyak membantu saya dalam kegiatan sharegram malam ini hingga melanjutkan diskusi samoe larut malam.

Trimakasih tak terhingga juga saya sampaikan kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan sharegram malam ini, anda semua memang MANTUl (Mantap Betul).
Terakhir ada sebuah pantun.....
Tiada Gading Yang Tak Retak
Tiada Tuyul Yang tak Botak
Jika denyut jantung masih berdetak
Boleh donk diundang lagi kakak
*Ditulis menggunakan speechnotes dari bandara menunggu penerbangan terakhir.
Alhamdulillah tugas udah kelar.....
makasih Maluku Belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....