Jumat, 02 Februari 2018

Samisanov Ikut Meramaikan Workshop Inobel 2018 di Pasuruan

Hello Historian......

Kamis 1 Februari 2018
Efek dari gerhana bulan total, bulan biru dan bulan merah pada tanggal 31 Januari kemarin membuat tiga narasumber dari Surabaya dan Sidoarjo menuju ke Pasuruan. Kamis 1 Februari 2018, tiga pembicara datang ke SMA 1 Bangil untuk menghadiri undangan workshop penulisan pelajaran inobel 2018.



Workshop yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Pasuruan dengan promotornya Pak Crisyanto merupakan terobosan awal dan merupakan yg pertama kali di tahun 2018 memberikan pembekalan peserta untuk mengikuti lomba inobel 2018.
Bagi 3 pemateri,  ini merupakan kehormatan dan kesempatan yang sangat berharga untuk mencari ilmu sekaligus menshare  pengalaman untuk peserta dalam mempersiapkan lomba inobel 2018.
Workshop dibuka langsung oleh kepala cabang Dinas Pendidikan Kota Pasuruan yang diwakili oleh Kepala TU Dinas Pendidikan Pasuruan. Sedangkan sambutan yang sangat menginspirasi diberikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bangil.
Terlihat dari wajah para peserta workshop ada sebuah aura dan impian untuk bisa turut serta meramaikan serta berprestasi dalam lomba Inobel 2018. "Pasuruan memang yang terdepan", sepenggal kalimat itulah yang diucapkan oleh Pak Fajar sebagai pemateri yang pertama. Sang juara inobel 2017 ini banyak mengupas tentang apa itu inobel, kemudian memberikan inspirasi baru pada para peserta dan yang pastinya membocorkan 9 jurus ninja miliknya yang terbukti ampuh.
Pemateri kedua yaitu Bu Anastasia, banyak memaparkan tentang sistematika penulisan karya ilmiah.
Produk dari workshop inobel 2018 nantinya adalah proposal penelitian. Maka Bu Anastasia memberikan langkah-langkah dalam penulisan proposal penelitian yang baik dan benar. Peserta workshop dengan antusias mencatat semua informasi dan tak luput menanyakan segala sesuatu yang nanti akan dihadapi dalam inobel 2018.
Pembicara ketiga adalah Aries Eka Prasetya, guru muda asal Surabaya ini memberikan fasilitas kepada peserta untuk bisa mendaftarkan diri dalam lomba inobel 2018. Beliau memberikan Tutorial untuk bisa mendaftar dalam lomba inobel 2018.
Dalam kesempatan yang berharga tersebut, Aries juga diberikan waktu untuk mempresentasikan bagaimana cara menemukan inovasi dalam pembelajaran. Berbicara tentang inovasi maka tidak lepas dari yang namanya Samisanov. Satu minggu satu inovasi adalah sebuah gerakan yang mengajak guru untuk selalu berinovasi. Dalam workshop tersebut Aries mempresentasikan tentang Samisanov dan mengajak peserta workshop untuk menemukan permasalahan yang nantinya dicarikan solusi pemecahan untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran.
Alhamdulillah workshop di hari pertama lancar dan ditutup dengan penugasan bagi peserta untuk membuat inovasi dalam upaya memecahkan permasalahan dalam pembelajaran.
Insya Allah dalam pertemuan kedua akan banyak sekali pola diskusi dan penulisan dalam membuat sebuah inovasi pembelajaran untuk lomba inobel 2018.

Terus berinovasi cipta sebuah kreasi yang berujung pada prestasi. Awali semua dengan hati semoga Allah meridhoi.

Samisanov
#SatuMingguSatuInovasi
#SalamSatuNyaliWani
Salam Literasi
#SharingAndGrowingTogether

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....