Kamis, 09 November 2017

RANGKUMAN KHAYALAN

Hello Historian......

Hei hei ada metode baru ini di Bab 4 Hubungan Perkembangan Paham-Paham Besar dengan Gerakan Nasionalisme di Asia Afrika.
Nama metodenya itu .... RANGKUMAN KHAYALAN loh loh kok khayalan, kan rangkuman itu berupa tulisan (iya iya sabar baca lagi dulu dong). Rangkuman khayalan ini berupa video terus nanti kita disuru nobar dulu dan harus mengerti isi sub bab yang ada di video. Kalo udah masuk diotak kan udah jadi khayalan tuh jadi namanya rangkuman khayalan.
Aku iming iming kalian dikit ya biar kalian pada minta guru sejarah kalian belajar pake metode ini. Di metode ini kan rangkumannya berupa video. Nah kita disuruh kumpul sama kelompok kita yang udah kita pilih. Lalu kita disuruh nobar video yang sudah kita download sebelumnya dihp kita masing masing(kalau ga bawa hanphone ya bisa bareng sama temannya. 


Kan kita kelompok harus melengkapi). Lalu dalam kelompok itu nanti dibagi bagian sub bab nya ada demokrasi, liberalisme,sosialisme, nasionalisme, dan pan islamisme. Kalau aku kebagian sub bab Pan islamisme, berarti kalau aku kebagian sub bab itu, aku harus mengerti dan memahami bagian pan islamisme . Nah kalau sudah dimengerti kami diberi kesempatan pakaries untuk merencanakan performence yang baik(kategorinya hafalan yang lancar dan model menjelaskannya)di depan kelas. Lalu apa yang kita dapat dalam metode kali ini. Kita dapat memhami bab 4 dengan mendengar performence kelompok lain dan dari hafalan kita sendiri, lalu juga mendapat nilai di bab 4(cara penilaiannya itu dalam satu kelompok nilainya sama), lalu mendapatkan pengalaman belajar yang asyik.
Nah itulah metode yang kami lakukan di bab 4 hari Senin 30 Oktober 2017. Seru kan ya begitulah cara belajar sejarah bareng pak aries, nggak terlalu serius tapi kita bisa paham dengan cara metode metode yang pak aries punya untuk kita muridnya.
Bersamapakaries
#SejarahMakinEksis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....