Rabu, 18 Januari 2017

Pesan Video Di saat Telat

Hello Historian......

Pernahkah guru telat masuk kelas? Apa yg biasa dilakukan guru? Pasti kalo g minta maaf paling juga merasa g bersalah dan parahnya siswanya juga g ada yg protes hehehe.....
Tapi ini budaya salah yg g boleh ada lagi, maka disini saya mencoba buat berinovasi di dalam kesempitan dan ketelatan hahaa.
Emang apa yg dilakukan?
Kebetulan saat akan masuk kelas di jam pergantian yg kebetulan kelasnya jauh maka jelas untuk waktu jalan aja pasti 5 menit udah ilang. Apalagi sebelumnya kls yg saya bimbing sdg UH yg pasti siswa maunya lama g ngumpul2lin lembar jawaban.

Nah disituasi seperti ini jelas saya bakal kehilangam banyak waktu dan siswa juga bakal rugi donk g full time di bimbing guru gokil hehe.
Maka saya bikin video petunjuk guru (semacam video call tp bersifat satu arah) dan saya upload di line untuk bisa diakses oleh siswa yg akan saya bimbing.
Alhamdulillah di video tsb saya minta maaf kalo akan datang terlambat dan memberikan petunjuk untuk melakukan hal2 dlm PBM hari ini. Dan jangan lupa mendokumentasikan kawan atau kelompok yg melihat video saya td sebagai bukti dan diupload ke sosmed mrka sebagai publikasi dokumentasi "PBM nyleneh di awal pertemuan berbasis video call"
Dan selanjutnya saya hadir di kelas (telat) dan melanjutkan proses yg telah saya instruksikan dlm video yg telah dilihat siswa td.
Waktunya TES ESTAFET (akan dibahas insyaallah besok ya)
Berikut dokumentasi siswa saat sedang menonton video call saat saya telat tadi hehe.....
Kapanpun dimanapun dalam situasi apapun gunakan digitalisasi sebagai solusi
Bersama pak aries
#SejarahMakinEksis








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....