Jumat, 02 September 2016

Email dari Takuya Homma Country Manager, Quipper Indonesia

Hello Historian......
Terima kasih banyak Anda telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara Konferensi Nasional Guru Quipper 2016 pada 28 Agustus lalu (panduan acara dapat Anda lihat di (https://goo.gl/oEgFvu). Saya harap Anda menikmati dan menerima ilmu dari seluruh sesi yang disediakan, di antaranya seminar dan tanya-jawab dengan para pembicara yang inspiratif seperti Bapak Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd dan Ibu Dra. Itje Chodidjah, M.A, serta mengukur kesiapan Anda menjadi guru di era digital ini. Ada beberapa kutipan yang menurut saya sangat tepat dengan tema ini:
 
“Technology is just a tool. In terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important - Bill Gates”
Teknologi hanya merupakan sebuah perangkat. Dalam mendukung siswa untuk dapat bekerja sama dan memotivasi mereka, peran guru tetap yang utama.
 
“Technology won't replace teachers, but teachers who use technology will probably replace teachers who do not.”
Teknologi tidak akan dapat menggantikan guru, namun guru yang mampu memanfaatkan teknologi akan sangat mungkin menggantikan guru yang tidak mampu.
 
Saya sangat gembira melihat para guru yang inovatif dan berdedikasi tinggi dapat berkumpul untuk berbagi pengalaman dan ilmu yang dimiliki, beserta tantangan yang dihadapi, dan semoga Konferensi Nasional Guru Quipper 2016 ini dapat menjadi batu pijakan dalam mewujudkan lingkungan pendidikan yang ‘siap digital’ secara utuh. Meskipun konferensi telah berakhir, ini baru sebuah awal. Kami mendorong Anda untuk bertindak dan berkontribusi dengan menyebarkan pengetahuan dan pengalaman Anda kepada rekan-rekan guru, serta menggunakan Quipper School dan Quipper Video secara aktif dan memimpin revolusi digital bersama kami.
 
Beberapa langkah nyata yang dapat Anda mulai:
 
  1. Berikut ini adalah dokumen presentasi para pembicara yang hadir pada Konferensi Nasional Guru Quipper 2016. Silakan bagikan kepada rekan-rekan guru Anda:
    1. Presentasi Guru: https://goo.gl/u3LCXK
    2. Presentasi Pembicara: https://goo.gl/BXdGY6
  2. Kami mengundang Anda untuk bergabung di grup Facebook Quipper Indonesia. Kami melihat sebagian besar dari Anda telah bergabung, namun jika belum, grup ini terbuka untuk Anda! Kami akan memberikan kabar terbaru, memberikan apresiasi serta menampilkan para guru atau sekolah yang telah sukses meggunakan layanan Quipper secara inovatif, setiap minggunya: https://www.facebook.com/groups/quipperschoolindonesia/  
  3. Seperti yang telah disebutkan oleh tim Quipper, kami membutuhkan partisipasi Anda dalam mendistribusikan Quipper Video (https://video.quipper.com/id), solusi belajar online untuk membantu siswa kelas 9 hingga kelas 12 mempersiapkan diri menghadapi UN/SBMPTN, ke seluruh siswa di Indonesia. Kami akan sangat berterima kasih jika Anda dapat mengundang tim Quipper ke sekolah Anda, dan harap hubungi Rizal melalui email (rizal@quipper.com) atau ponsel 081284883390. Quipper Video telah digunakan secara aktif dan direkomendasikan oleh sekolah-sekolah di Indonesia, dan kami sangat antusias mendukung sekolah Anda untuk ikut menerapkan dan aktif menggunakan Quipper Video. Dengan demikian, Anda akan mendukung misi kami untuk menyalurkan pendidikan terbaik ke seluruh penjuru Indonesia.
 
Quipper menyediakan layanan pendidikan digital di beberapa negara, namun saya yakin Indonesia merupakan salah satu negara yang terdepan dalam hal kesiapan digital, dan kami harap kami dapat mempercepat perubahan ini bersama Anda. Sekarang adalah waktu yang tepat, dan mari terus menjadi “Distributors of Wisdom,” untuk bersama-sama meningkatkan pendidikan di Indonesia.
 
Terima kasih,
 
Takuya Homma
Country Manager, Quipper Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....