Senin, 28 Desember 2015

Inilah 4 Alasan Kenapa Protein Penting untuk Menurunkan Berat Badan

Hello Historian......
ProteinHL

Protein merupakan nutrisi penting dalam penurunan berat badan. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup serta saat yang tepat, maka penurunan berat badan akan lebih maksimal.
Selain dapat menurunkan berat badan, asupan protein yang cukup akan membantu Anda terhindar dari penyusutan massa otot yang telah susah payah Anda dapatkan dengan latihan keras.

Makanan Apa Saja yang Merupakan Sumber Protein?

Makanan yang merupakan sumber protein antara lain daging, produk susu, telur, dan ikan. Sumber protein dibagi menjadi 2 yaitu sumber protein hewani dan nabati. Protein hewani antara lain produk susu seperti keju, yogurt, telur, dan susu, daging ayam, daging sapi, ikan tuna, salmon, dan ikan nila.
Sementara protein nabati antara lain produk kedelai, tahu, tempe, kacang-kacangan dan lentil, biji-bijian, dan sayuran berdaun hijau.
Lalu apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila kebutuhan protein Anda terpenuhi?


#1. Membantu Mempercepat Proses Pemulihan

Nyeri1
Protein sangat penting untuk mempercepat proses pemulihan pasca latihan. Jika asupan protein Anda kurang mencukupi, maka perbaikan otot tubuh Anda yang rusak setelah latihan tidak akan maksimal. Pastinya ini akan dapat mengganggu latihan Anda di hari berikutnya.
Waktu pemulihan yang cepat sangat penting untuk meningkatkan kualitas latihan Anda. Jika otot Anda terasa nyeri dan tidak segera hilang, maka latihan Anda di hari berikutnya tidak akan berjalan maksimal. [Baca Juga: 5 Nutrisi Terbaik untuk Mempercepat Recovery Anda]

#2. Membuat Anda Merasa Kenyang Lebih Lama

Otot2
Protein dapat membuat Anda terhindar dari rasa lapar. Ini karena tubuh Anda memerlukan waktu untuk mencerna dan memecah protein dalam tubuh.
Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein, maka Anda akan merasa lebih kenyang. Ini akan sangat membantu Anda terhindar dari rasa lapar dalam waktu cukup lama.
Sebaiknya pilih protein rendah atau tanpa lemak. Seperti daging sapi, atau daging ayam di bagian dada.

#3. Sangat Efektif untuk Meningkatkan Massa Otot

Otot5
Protein juga berperan penting dalam pertumbuhan otot. Yang mana, otot sangatlah penting untuk menurunkan berat badan karena diibaratkan sebagai mesin untuk membakar bahan bakar.
Semakin banyak otot tubuh Anda, maka semakin tinggi tingkat metabolisme Anda. Ini berarti Anda akan membakar lebih banyak kalori saat latihan, bahkan ketika Anda sedang istirahat.
Kombinasi asupan protein yang cukup serta latihan beban, tentunya akan sangat membantu meningkatkan massa otot Anda serta mengurangi lemak.
Semakin rendah kadar lemak dalam tubuh Anda, maka Anda akan terlihat semakin lean atau ramping terlepas dari jumlah berat badan Anda.
>> Strategi Jitu Meningkatkan Massa Otot di 2015 <<

#4. Suplementasi Protein dapat Menghindari Makan Berlebih

Glutamin2
Karena dapat menghambat rasa lapar, maka Anda juga dapat terhindari dari makan berlebihan (binge eating). Rasa lapar yang tidak terkontrol akan dapat memicu makan secara berlebihan.
Apabila asupan protein dari makanan harian Anda kurang mencukupi, maka Anda dapat menambahkannya melalui suplementasi. Ada dua jenis umum suplemen protein yang dapat Anda konsumsi yaitu whey protein dan protein kasein.
Whey protein merupakan protein yang cepat serap sehingga sangat pas jika dikonsumsi setelah latihan. Sementara protein kasein adalah protein lambat serap dan sangat berguna untuk Anda konsumsi di malam hari.
Kasein membentuk seperti gel di perut sehingga protein dilepaskan secara perlahan. Kasein juga ditemukan dalam beberapa makanan seperti yogurt dan keju.

 https://duniafitnes.com/supplement/inilah-4-alasan-kenapa-protein-penting-untuk-menurunkan-berat-badan.html?inf_contact_key=ee933ef915809e991dd089b7145ed8bdb36e0d3205daa89dc58b3c6e42128958

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....