Selasa, 13 November 2018

Inovasi Samisanov : Poster Infografis Sejarah

Hello Historian......

Berikut adalah tulisan siswa saya yang menceritakan pengalamannya dalam menyelesaikan tugas dan tantangan sejarah. 
Assalamualaikumm
Selamat Malam Senin, Netijen yang sedang berbahagia !!
Hayolo besok senin ðŸ˜‚😂
Jadi, dikesempatan kali ini saya akan menceritakan mengenai salah satu tugas yang diberikan oleh Pak Aries Prasetya kepada kami para siswa kece XI IPS 1.
Waktu awal dapet tugas inovasi ini, pikiran saya langsung ngeblang 100%. Karena, saya sendiri merupakan salah satu anak yang tidak telaten dalam hal - hal desain seperti ini.
Tapii, yang namanya anak milleial pasti alhamdulillah ada aja pemikirannya wehehehe.
Saya memutuskan untuk membuat Poster. 


Pada awalnya, saya bingung pake aplikasi apa, tapi berkat Mbah Google, sayapun bisa menemukan Aplikasi Canva. Hal pertama yang saya pikirkan adalah Bingung. Saya harus bagaimana mengutak - atik aplikasi ini? Saya pun tidak paham. Tapi alhamdulillah saya sendiri sudah punya design.
Lalu, saya memikirkan. Poster yang saya buat ini harus ada unsur dari hal - hal lainnya, karena kan kami anak SAMISANOV yaa harus berinovasi dongg wkwkwk.
Nah, inovasi yang saya gunakan adalah dengan mencantumkan beberapa kata tanya yang ada di Bahasa Indonesia. Kata tanya dasar yang saya singkat menjadi ASDIKAMBA, yaitu Apa, Siapa, Dimana, Kapan, Mengapa, dan Bagaimana.
Walaupun ngeditnya agak njelimet, tapi alhamdulillah jadi ðŸ˜‚
Karena katanya Pak Aries, kalau kita mengerjakan sesuatu, harus dimulai dari hati.
Terimakasih Pak, saya sudah berhasil memecahkan tantangan ketakutan diri saya sendiri saat awal mendapat tugas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....