Senin, 14 Januari 2019

Pengalaman Vicon "Komik" di Maluku Belajar

Hello Historian......

Minggu 13 Januari 2019 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi seorang Aries Eka Prasetya. Dihari minggu tersebut saat pagi harus memberikan materi Diklat tentang komik di Hotel Santika pada bapak ibu guru IGI di Surabaya, dan malam harinya memberikan diklat online melalui video vicon Maluku Belajar dengan materi yg komik juga.
Vicon pertama di tahun 2019 kanal Maluku Belajar bertepatan dengan vicon yang ke-22. Aries sendiri adalah guru SMA Negeri 22 Surabaya kan pas tuh hehe. 


 

Vicon yang dilaksanakan malam ini dihadiri oleh para peserta diklat online seamolec tentang webex. Sehingga pelaksanaan vicon kali ini cukup ramai sekali.
Ada yang ingin belajar bagaimana untuk bisa menggunakan webex. Ada pula juga yang ingin benar-benar mengetahui materi yang disampaikan pada kali ini.
Sehingga banyak sekali suara-suara yang terdengar ketika pemateri memberikan materinya. Namun hal tersebut bisa dipahami dan bisa dimaklumi Karena pada dasarnya banyak peserta yang antusias dalam vicon pada malam hari ini untuk terus belajar. 


Materi vicon yang dibawakan adalah tentang pembuatan media komik untuk pembelajaran. Aplikasi komik yang dipakai yaitu komik strip it. Aplikasi ini dianggap yang paling ringan dan paling mudah untuk bisa dipraktekkan bapak ibu guru beserta webex.
Perkenalan dilaksanakan, tutorial pun dilayangkan serta antusiasme peserta membludak untuk bisa belajar membuat komik. 


Alhamdulillah langkah demi langkah tersampaikan dan pertanyaan peserta pun mengalir. Ada yang bertanya tentang efektivitas penggunaan media komik untuk pembelajaran. Juga banyak yang bertanya tentang langkah-langkah yang belum dipahami. Dan materi mlam ini file tutorial pembuatan komik malam ini sudah di share di kanal Maluku Belajar. Diharapkan bisa menjadi bahan belajar apabila td ketinggalan mengikuti Vicon nya.
Alhamdulillah bisa terus berbagi dengan situasi dan kondisi yang berbeda. Mencoba untuk terus berinovasi dan berkreasi untuk bikin pembelajaran yang menyenangkan. Ada 1001 jalan menuju Roma, maka ada 1001 cara inovasi untuk menggapai kreasi. 


Maju terus Pendidikan Indonesia, mari ubah mindset kita dengan terus berinovasi untuk memajukan pendidikan negeri.

Salam Samisanov
Satu Minggu Satu Inovasi
Sharing And Growing Together



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....