Selasa, 18 September 2018

Dokumentasi Workshop di MGMP Kimia se-Indonesia

Hello Historian......

Workshop MGMP Kimia Industri se-Indonesia di Hotel Archadia Surabaya, 14-16 September 2018. Senang bisa bergabung dengan guru-guru Kimia Industri se-Indonesia. Berbagi ilmu dan pengalaman. Lingkup Kimia Industri memang begitu luas. Setiap pabrik punya cerita dan setiap cerita punya pesan. Pesan yang dapat diambil dari Rapat Koordinasi dan MGMP Kimia Industri Nasional ke-2 adalah menjadi guru Kimia Industri yang berdedikasi, berintegritas, dan berliterasi. Literasi akan memperkaya khazanah kita dalam mewujudkan dedikasi yang ujungnya akan melahirkan integritas sebagai guru Kimia Industri.
Kali ini trainer Samisanov (Satu Minggu Satu Inovasi), Aries Eka Prasetya berkesempatan untuk mensharing inovasinya yaitu :




1. Inovasi QR Code untuk pembelajaran
2. Inovasi Augmented Reality untuk edukasi
3. Pembuatan Quiz menggunakan Quizizz
Antusiasme peserta dalam pelatihan kali ini sangat hebat karena hampir semua materi inovasi yang dibagi dipahami dan langsung dipraktekan sebagai bekal untuk diimplementasikan nanti saat kembali di sekolah masing-masing. 

Dalam Workshop kali ini, Aries Eka Prasetya juga menerima penghargaan dari pendidikan.id sebagai penyaji video pendidikan terbaik untuk periode april-juli 2018. Hadiah sertifikat dan kenang-kenangan dari pendidikan.id menjadi pelecut untuk terus berinovasi kedepannya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....