Hello Historian......
-dalam diskusi diharapkan antar siswa saling bertukar pemikiran dan pemahaman (tutor sebaya) mengenai metode yg dibuatnya dan peta konsep yg disepakati bersama untuk di presentasikan
-diskusi kurang lebih 5-10 menit
-waktunya show time, dengan random sampling dipilih kelompok untuk maju presentasi
-dalam satu kelompok siswa diminta buat hompimpa menentukan metode siswa mana yg akan di presentasikan, bagi metode yg tdk dipresentasikan lgs di nilai manual (sendiri) oleh guru
-setelah mempraktekan bersama metode yg dipilih maka selanjutnya kelompok mempresentasikan peta konsep yg telah disepakati oleh kelompok
-ada 2 arus dlm presentasi, kelompk presentasi peta konsep sambil ditanggapi penonton dan guru sehingga saling melengkapi dan membantu proses pemahaman awal materi
-guru menilai semua proses jalannya presentasi dan diskusi
Salam Samisanov
Satu Minggu Satu Inovasi
Satu Minggu Satu Inovasi
Rabu, 3 Januari 2018
Melanjutkan metode PBM pertemuan sebelumnya, maka di kelas xi ips-3 dilaksanakan penilaian presentasi kreasi dan peta konsep kami. Hal yang dilakukan diantaranya :
-siswa mempersiapkan hasil paragraf emasnya berupa pengalaman liburan yang dijadikan inspirasi untuk membuat sebuah metode atau sesuatu dalam PBM sejarah nanti
-siswa berkelompok dengan teman lainnya (maksimal 4 orang) untuk mendiskusikan hasil rancangan metodenya dan hasil peta konsep bab 1
-siswa mempersiapkan hasil paragraf emasnya berupa pengalaman liburan yang dijadikan inspirasi untuk membuat sebuah metode atau sesuatu dalam PBM sejarah nanti
-siswa berkelompok dengan teman lainnya (maksimal 4 orang) untuk mendiskusikan hasil rancangan metodenya dan hasil peta konsep bab 1
-diskusi kurang lebih 5-10 menit
-waktunya show time, dengan random sampling dipilih kelompok untuk maju presentasi
-dalam satu kelompok siswa diminta buat hompimpa menentukan metode siswa mana yg akan di presentasikan, bagi metode yg tdk dipresentasikan lgs di nilai manual (sendiri) oleh guru
-setelah mempraktekan bersama metode yg dipilih maka selanjutnya kelompok mempresentasikan peta konsep yg telah disepakati oleh kelompok
-ada 2 arus dlm presentasi, kelompk presentasi peta konsep sambil ditanggapi penonton dan guru sehingga saling melengkapi dan membantu proses pemahaman awal materi
-guru menilai semua proses jalannya presentasi dan diskusi
Dari pertemuan ini siswa di latih untuk :
-inovatif dan kreatif mencipta metode dari pengalaman hidupnya
-berfikir cepat dalam diskusi dan saling menghargai pendapat kawan
-percaya diri dalam menjalani tantangan (dibuat hompimpa atau random melatih siswa buat selalu siap menghadapi kenyataan hehe)
-inovatif dan kreatif mencipta metode dari pengalaman hidupnya
-berfikir cepat dalam diskusi dan saling menghargai pendapat kawan
-percaya diri dalam menjalani tantangan (dibuat hompimpa atau random melatih siswa buat selalu siap menghadapi kenyataan hehe)
Bersama pak aries
#SejarahMakinEksis
#SejarahMakinEksis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....