Hello Historian......
6. Tiap antusiasme siswa dlm proses diskusi dinilai sebagai sikap antusiasme dan progres
7. Setiap langkah di dokumentasikan dan hasil poto di upload ke grup fb kelas
8. Guru mengkomentari proses jalannya diskusi dan bersama siswa menyimpulkan serta memberi pandangan thdp jalannya PBM melalui forum diskusi di quipperachool atau di fb grup kelas
9. Setelah diskusi siswa mengerjakan soal2 yg telah disiapkan bisa di sekolah saat santai atau di rumah
10. Nah selesai dech.....
Ternyata tanpa kehadiran guru di kelas semua proses PBM masih bisa di kontrol dan dilaksanakan dengan baik dan antusias tinggi......
Kreasi baru dalam quipperschool bersama PBM sejarah Pakaries Ok .....
Ketika saya harus ditugaskan untuk menghadiri diklat KTI tidak serta merta PBM di kelas kosong namun dgn bantuan quipperschool dan facebook saya tetap bisa memantau progres dalam PBM. Gimana caranya ?
1. Membuat sistem PBM yg sudah disosialisasikan sblm brgkt dinas luar kepada kelas2 yg ditinggalkan
2. Membuka forum kelompok kecil di kelas quipperachool
3. Menyampaikan materi dan soal melalui quipperschool yg akan di diskusikan siswa
4. Siswa mendiskusikan problem yg harus di pecahkan bersama kelompoknya
5. Tiap kelompok menyampaikan hasil diskusi dlm klompok besar (kelas) kemudian ditangapi kelompok lainya melalui diskusi kelas
Ketika saya harus ditugaskan untuk menghadiri diklat KTI tidak serta merta PBM di kelas kosong namun dgn bantuan quipperschool dan facebook saya tetap bisa memantau progres dalam PBM. Gimana caranya ?
1. Membuat sistem PBM yg sudah disosialisasikan sblm brgkt dinas luar kepada kelas2 yg ditinggalkan
2. Membuka forum kelompok kecil di kelas quipperachool
3. Menyampaikan materi dan soal melalui quipperschool yg akan di diskusikan siswa
4. Siswa mendiskusikan problem yg harus di pecahkan bersama kelompoknya
5. Tiap kelompok menyampaikan hasil diskusi dlm klompok besar (kelas) kemudian ditangapi kelompok lainya melalui diskusi kelas
6. Tiap antusiasme siswa dlm proses diskusi dinilai sebagai sikap antusiasme dan progres
7. Setiap langkah di dokumentasikan dan hasil poto di upload ke grup fb kelas
8. Guru mengkomentari proses jalannya diskusi dan bersama siswa menyimpulkan serta memberi pandangan thdp jalannya PBM melalui forum diskusi di quipperachool atau di fb grup kelas
9. Setelah diskusi siswa mengerjakan soal2 yg telah disiapkan bisa di sekolah saat santai atau di rumah
10. Nah selesai dech.....
Ternyata tanpa kehadiran guru di kelas semua proses PBM masih bisa di kontrol dan dilaksanakan dengan baik dan antusias tinggi......
Makasih buat siswa2 saya yg TOP banget diajak kreasi
Makasih buat quipperschool
Makasih buat facebook
Dan tentunya juga makasih buat para master yg terus memotivasi saya buat berkreasi yaitu bu Namira Sy dan bu Neny Else
Makasih buat quipperschool
Makasih buat facebook
Dan tentunya juga makasih buat para master yg terus memotivasi saya buat berkreasi yaitu bu Namira Sy dan bu Neny Else
Nich gambar2 poto yg diupload siswa dari kegiatan "kelas tanpa guru tetap mau belajar selalu" hehehe.......
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....