Dunia Inovasi

Materi Sejarah

Rabu, 17 Oktober 2018

"KUNJUNGAN KE PERPUSTAKAAN SEJARAH"

Hello Historian......
Assalamu'alaikum wr.wb
Pada tanggal 5 Oktober 2018 hari jumat tepatnya setelah jum'atan, bapak SAMISANOV yaitu pak Ariesprasetya (guru sejarah SMAN 22 Surabaya) mengajak kami berkunjung ke perpustakaan sejarah UNESA yang ada di fakultas ilmu sosial dan hukum. Untuk kesana kami berangkat sendiri2 dan kumpulnya itu di depan perpustakaan sejarah sambil nunggu temen2 lain yang ikut. Setelah itu kami masuk bersama2 kemudian mengisi buku tamu yang disediakan. Terus guide/ penjaganya (salah satu mahasiswa UNESA) menyuruh untuk tas diletakkan di pinggir yaa biar ga sumpek soalnya tempatnya ga buesar banget gitu deh ...
Nah awalnya diarahkan untuk menonton 2 film buatan mahasiswa UNESA. Pertama film sejarah pemoeda djaman daholoe dan kedua itu jepang mengajarkan menabung. Jadi berasa kek nonton gratis nih wkwk. Habis gitu kami keliling melihat2 benda bersejarah seperti replika candi borobudur, arca dewa siwa, arca dewa wisnu, peta perjalanan hayam wuruk kerajaan majapahit, kapal VOC, macam rempah2, mesin ketik jaman bahula, kehidupan manusia purba dan lainnya yang dimusiumkan disitu kalo ada yang perlu ditanyakan, bisa tanya ke guide nya nanti bakal dijelasin gimana sejarahnya. Eitss ga hanya tentang itu ajasi kami juga bisa tanya diluar pembahasan juga lohh misalnya bagaimana cara mempelajari dan memahami sejarah dengan mudah dan lain sebagainya.


Karna kaki dan mata sudah lelah ketambahan panggilan dalam tubuh untuk beristirahat jad kami pulang yeayy. Lumayan lama sih disana ya sekitar dari jam 1 siang sampe jam 4 sore gitu. Oiyaa lupa setelah berkunjung ke perpustakaan sejarah ada hikmahnya loh!! Hikmahnya yaitu:
1. Menambah pengalaman
2. Menambah wawasan tentang ilmu sejarah
3. Bisa gampang diingat dan dipahami karena belajar sejarah menggunakan media replika nyata langsung
So selanjutnya untuk lebih detail kalian bisa lihat video vlog kami di bawah ini okeh?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang tulisan ini.....