Kurikulum Merdeka secara bertahap telah dilaksanakan di beberapa sekolah. Guru harus sudah siap menghadapi kurukulum baru ini. Pendekatan inovasi dalam implementasi Kurikulum Merdeka bisa di terapkan menggunakan Canva. Banyak sekali hal yang bisa dibuat menggunakan Canva dalam mempermudah proses belajar mengajar guru salah satunya adalah membuat Modul ajar dan tentunya media belajar yang inovatif.
Hal inilah yang akan di kupas dalam diklat Samisanov, membantu guru
untuk membuat berbagai media dan presentasi inovasi edukasi memanfaatkan canva.
Guru akan diberikan tips dan trik serta tutorial mudah untuk membuat bahan-bahan
dalam implementasi Kurikulum Merdeka sesuai mapel masing-masing menggunakan aplikasi
canva. Apakah anda tertarik dan ingin belajar juga ? Maka ikutan saja diklatnya
dijamin anda akan terinspirasi untuk membuat berbagai inovasi edukasi menggunakan
canva.
Materi yang akan di berikan dalam Diklat 74 Samisanov
diantaranya :
Alokasi Waktu |
||
Materi |
Praktek |
|
1.
Mengenal canva sebagai tools yang membantu guru dalam membuat media edukasi |
1 |
2 |
2.
Kelebihan
dan kekurangan dari canva |
1 |
2 |
3.
Membuat akun canva serta tips membuat akun
pro canva |
1 |
2 |
4.
Memanfaatkan canva untuk membuat poster
edukasi |
1 |
2 |
5.
Memanfaatkan canva untuk membuat infografis
sesuai mapel masing-masing |
1 |
3 |
6.
Memanfaatkan canva untuk membuat video
sederhana |
1 |
3 |
7.
Memanfaatkan canva untuk membuat presentasi
edukasi yang menarik |
1 |
4 |
8.
Mendownload media / presentasi yang telah
dibuat dengan canva |
1 |
4 |
9.
Membuat RPP (Modul Ajar) menggunakan
aplikasi Canva |
1 |
4 |
10.
Mengupload file Modul Ajar sebagai tugas
diklat |
1 |
4 |
Jumlah |
10 JP |
30 JP |
Total
Jam |
40 JP |
Profil
Diklat 74 Samisanov
Narasumber
: Aries Eka Prasetya,
S.Pd, M.Si
Instansi : Trainer
Samisanov dari SMA Negeri 22 Surabaya
Judul materi diklat : Menyusun Modul Ajar Inovatif Kurikulum Merdeka
Pelaksanaan :
16-23 Juli 2023
Langkah
dalam mengikuti Diklat 74 Samisanov “Menyusun
Modul Ajar Inovatif Kurikulum Merdeka” :